Argentina Gagal Lagi, Messi Belum Mau Pensiun

JACKPOT89 - Lionel Messi kembali harus menatap kegagalan untuk meraih titel internasional pertamanya bersama dengan Argentina.
Di ajang Copa America 2019, Argentina kalah 0-2 dari tuan rumah Brasil di babak semifinal, Rabu (3/7) di Estadio Mineirao, Belo Horizonte. Dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.
Pemain berusia 32 tahun itu selalu kesulitan membawa Argentina meraih trofi, walau dirinya sukses bersama dengan Barcelona dengan puluhan trofi.
Messi dan timnya sangat membutuhkan kejayaan internasional, tetapi mereka memulai Copa America dengan awal yang tidak meyakinkan, finis di urutan kedua di Grup B. Mereka kalah 2-0 dari Kolombia, bermain imbang 1-1 dengan Paraguay tetapi berhasil mengamankan kemenangan 2-0 melawan Qatar untuk lolos ke babak berikutnya.
Messi hanya mencetak satu gol, dalam hasil imbang melawan Paraguay, meskipun dia diharapkan untuk melangkah lebih saat berhadapan melawan Brasil di mana dia akan menghadapi rekan satu tim saat ini dan masa lalu di seperti Philippe Coutinho dan Dani Alves.
Di dua edisi Copa America sebelumnya, Argentina kalah di final, keduanya melawan Chile. Tahun lalu di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, Argentina keok di babak 16 besar melawan Prancis, yang akhirnya keluar sebagai juara.Usai laga Messi sendiri mengungkapkan kekecewaannya atas hasil ini, namun dirinya enggan pensiun dulu dan memastikan diri akan tampil pada tahun depan, saat Argentina menjadi tuan rumah ajang Copa America.
"Ini hari yang menyedihkan bagi kita semua, tapi saya bisa meyakinkan orang Argentina bahwa saya akan kembali tahun depan. Saya berutang piala. Tahun depan, Copa ada di Argentina, dan di depan kerumunan tuan rumah, dengan semua dukungan Anda, kami akan berusaha lagi," ujar Messi usai laga.
"Turnamen ini buruk dari awal hingga akhir. Lapangannya buruk, dan sekarang semuanya tampak melawan kita. Tentu saja mereka tidak akan melakukan apa-apa."
Punggawa Barcelona ini juga mempertanyakan beberapa keputusan wasit yang tidak menggunakan bantuan VAR dalam beberapa kejadian penting.
"Itu bukan alasan, tapi saya harap Conmebol akan melakukan sesuatu dengan wasit jenis ini, itu memiringkan pertandingan dengan buruk. Kami tidak mengikat, kami melakukan upaya yang sangat baik, semua hal kecil bagi mereka, langkah jelas yang tidak mengarah ke VAR, hukumannya, saya harap rekan setim saya dihormati ," ujar Messi.