Dapat Rp646 Ribu per Menit, De Gea Jadi Kiper Gaji Tertinggi

JACKPOT89.INFO - David De Gea sepakat memperpanjang kontrak dengan Manchester United dan menjadi kiper dengan gaji tertinggi di dunia.

Wacana kepergian De Gea sudah bergulir sejak tiga musim terakhir. Kiper asal Spanyol itu nyaris hijrah ke Real Madrid sebelum Los Blancos menjatuhkan pilihan kepada Thibaut Courtois.

Tak ingin kehilangan De Gea, MU menyodorkan kontrak baru dengan durasi lima tahun. Dikutip dari Sport Bible, De Gea akan jadi kiper dengan gaji tertinggi di dunia setelah menandatangani kontrak baru dengan MU. Dalam kontrak baru, De Gea akan mendapatkan 19,5 juta poundsterling (setara Rp339 miliar) per tahun.

Dengan demikian De Gea akan mendapatkan 1,62 juta poundsterling (setara Rp28,3 miliar) per bulan, 53.571 poundsterling (setara Rp931 juta) per hari, 2.232 poundsterling (setara Rp38,8 juta) per jam, atau 37,20 poundsterling (setara Rp646 ribu) per menit.
David De Gea menerima tawaran gaji dari Man United. (Reuters/Andrew Boyers) Kiper 28 tahun tersebut dikabarkan akan menandatangani kontrak baru saat MU kembali dari tur pramusim. Hal ini telah dikonfirmasi oleh manajer MU Ole Gunnar Solksjaer.

"Mudah-mudahan kita mendapatkan kesepakatan dengan David seperti yang telah saya katakan beberapa kali," kata Solskjaer yang memberi keterangan di lapangan kriket WACA seperti dikutip ESPN.

"Itu terserah David dan klub untuk mengumumkan kapan kesepkatan itu terjadi," sambungnya.
De Gea yang masuk daftar pemain Man United dalam tur pramusim ikut membantu Setan Merah meraih kemenangan atas Perth Glory 2-0. Mantan kiper Atletico Madrid itu pub bakal ambil bagian ketika MU menghadapi Leeds di Stadion Optus, Rabu (17/7).


Sebelumnya, Paris Saint Germain dikabarkan tertarik membeli De Gea pada musim panas ini. Namun MU dan De Gea telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak baru.