Ditampar Hanung Bramantyo, Iqbaal Ramadhan Tidak Dendam

JACKPOT89.INFO - Iqbaal Ramadhan membenarkan dirinya dipukul Hanung Bramantyo saat syuting film Bumi Manusia. Iqbaal tidak membantah apa yang dilakukan Hanung karena dirinya tidak bisa merasakan menggambarkan kepedihan Minke, karakter yang ia perankan.

Pemukulan yang dilakukan Hanung, menurut Iqbaal Ramadhan, dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa sakit pada dirinya.
Saat diminta melakukan adegan yang berat, Iqbaal Ramadhan mencoba menghilangkan rasa nyaman pada dirinya. Salah satunya dengan mengurung diri, tidak berinteraksi dengan siapapun, bahkan tidak makan.
Iqbaal Ramadhan menunjukkan totalitas di film Bumi Manusia. (Seno/tabloidbintang.com)
"Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya dibilang sudah selesai syuting. Saya lepas Minke dari diri saya, sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi," kata Iqbaal Ramadhan. 
Karena satu dan lain hal, Iqbaal Ramadhan mulai melepaskan ketidaknyamanan tersebut. Padahal, masih ada beberapa adegan yang barus ia jalani. 
"Akhirnya minta treatment mas Hanung supaya dapat sakit, sedihnya. Saya merasa butuh rasa sakit fisik yang sebenarnya," Iqbaal Ramadhan menjelaskan. 

Akhirnya Iqbaal minta disentuh dengan berbagai cara oleh Hanung supaya bisa merasa sakit. 
"Awalnya dipukul sama handuk, digoyang-gpoyang, tapi abis take pertama saya merasa masih kurang puas. Saya bilang mas Hanung minta dipukul lagi. Akhirnya saya dipukul, saya berusaha memancing dengan bilang terus, pukul lagi mas. Sampai akhirnya ditampar. Abis itu langsung ke set, syuting langsung take dan ok. Rasanya nggak bisa diulang," tuturnya. 
Meski harus mendapat pukulan, Iqbaal Ramadhan tak menaruh dendam pada Hanung Bramantyo. Iqbaal sepenuhnya menyadari perlakukan itu semata agar mendapatkan hasil terbaik untuk film Bumi Manusia. 
"Setelah itu kita saling memaafkan," tandas Iqbaal Ramadhan. Film Bumi Manusia akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air, mulai 15 Agustus 2019.