Sinetron Indonesia Generasi ’90-an?

JACKPOT89 - Halo anak generasi ’90-an! Beberapa waktu lalu, kita udah pernah membahas tentang kabar para aktor sinetron di masa ituTentunya, enggak akan lengkap dong kalau kita enggak ngomongin soal para aktor cewek.

Lama tak terdengar, bagaimana, ya, kabar mereka sekarang? Beberapa memang masih main sinetron, tetapi ada juga yang udah vakum lama karena berbagai macam alasan.
Kalau kalian kangen sama sosok-sosok cantik di masanya ini, yuk, simak kondisi mereka sekarang dan apakah kesibukan mereka masih berhubungan sama dunia hiburan?

Ayu Azhari, Aktris Seksi yang Lagi Menikmati Hidup

Ayu Azhari adalah ratu sinetron berbagai genre. Pemain Noktah Merah PerkawinanPutri Duyung ini tengah menikmati hidup bersama anak-anaknya dan sang suami, Mike Tramp.

Cut Keke, Tante Awet Muda yang Juga Awet di Dunia Hiburan

Via Istimewa
Di era ’90-an hingga 2000-an, Cut Keke sukses membintangi berbagai sinetron, seperti Kecil-Kecil Jadi Manten. Bagaimana kabar Cut Keke sekarang? Selain masih awet muda, rupanya Cut Keke juga masih aktif di dunia sinetron. Terbukti, dengan perannya sebagai Wahida di sinetron Cinta Suci.

Cut Tari, si Cantik “Pedas” yang Kini Fokus pada Keluarga

Via Istimewa
Berawal dari menjadi finalis Gadis Sampul, Cut Tari mulai membintangi berbagai macam sinetron ternama seperti Doaku Harapanku dan Tersanjung. Nah, usai kasusnya bersama Ariel, dimulai mengurangi intensitasnya di dunia hiburan dan kini menjadi single parent dari sang anak yang berprestasi sebagai atlet senam cilik.
[irp posts="23634,20803"]

Dhini Aminarti, Gadis Kalem yang Kini Buka Butik

Via Istimewa
Dhini Aminarti adalah spesialis peran-peran superkalem dari akhir dekade ’90-an sampai dengan 2000-an awal. Contohnya, nih, seperti peran Mandakini dalam Misteri Gunung Merapi dan Wulan. Nah, lama enggak kelihatan, istri Dimas Seto ini kini fokus pada keluarga dan bisnis butik.

Dina Lorenza, Pacar Gerhana yang Coba Dunia Politik

Via Istimewa
Selebritas yang satu ini memang pantes banget berperan jadi Bulan, pacar Gerhana yang kalem dan cantik tanpa perlu banyak dandan. Dina belum lama ini maju sebagai caleg DPR RI yang sedang menunggu pengumuman.

Dominique Sanda, si Cantik yang Kembali Berakting di Film

Via Istimewa
Masih ingat, dong, sama sohibnya si Ucil dalam Tuyul dan Mbak Yul? Aktris berdarah India ini mundur dari dunia hiburan lantaran mau fokus sama anak.

Feby Febiola, Aktris Jago Akting yang Terus Survive

Mulai dari peran protagonis di Mawar Sejati, Mawar Berduri, sampai peran antagonis di Tersanjung. Sampai sekarang, Feby masih suka berakting di sinetron, seperti Ganteng-Ganteng Serigala Return dan menikah dengan ayah Petra Sihombing, Franky Sihombing.

Jihan Fahira, Aktris yang Kini Fokus di Dunia Keagamaan

Ketika Jihan akhirnya menikah dengan Primus, banyak orang yang suka karena menganggap bahwa mereka berdua adalah pasangan yang ideal. Oh ya, sekarang Jihan udah agak jarang muncul di layar kaca dan lebih fokus sama kegiatan keagamaan.

Krisdayanti, Penyanyi Serbabisa yang Mencoba Peruntungan di Dunia Politik

Selebritas asal Malang ini, memang punya semua modal buat bertahan di dunia hiburan. Terbukti dari sinetron Ramadan fenomenal awal 2000an berjudul Doaku Harapanku, dan juga film berjudul Kamulah Satu-Satunya. Sekarang, Krisdayanti udah berbahagia dengan keluarga barunya, dan sepertinya akan lanjut melenggang ke dunia politik.
[irp posts="23366,18231"]

Leily Sagita, Ibu Mertua Jahat yang Sukses Bisnis Keripik Kekinian

 Leily hampir enggak pernah mendapatkan peran protagonis. Kecuali mungkin, saat dirinya menjadi ibu mertua yang bertaubat dalam Doaku Harapanku. Kini, Leily fokus dalam bisnis keripik khas Padang yang lezat dan banyak dipesan buat oleh-oleh.

Melly Manuhutu, Aktris Manis yang Fokus Bisnis

Cewek ramping yang awet muda ini dulu dikenal sebagai Olga dalam sinetron Olga Sepatu Roda ini tengah fokus dengan keluarga, Melly juga memiliki bisnis makanan organik dan mengurus kerbun organiknya yang besar.

Misye Arsita, Bintang Senior yang Sudah Berpulang

Misye Arsita dikenal sebagai tokoh ibu Jun dalam sinetron Jin dan Jun. Setelah lama enggak ada kabar di dunia hiburan, Misye Arsita meninggal di usia 51 tahun karena penyakit TBC dan infeksi paru-paru pada 2015. Meski sudah tiada, tetapi kiprah Misye akan terus dikenang.
[irp posts="19749,17380"]

Moudy Wilhelmina, Ibu Tiri Jahat yang Masih Jadi Mama Cantik

Membayangkan sosok Moudy Wilhelmina memang bikin kita kebayang sama sosok cewek jahat, dan hal ini salah satunya terjadi berkat perannya sebagai Mama Rika di Bidadari. Sekarang, Moudy menikmati hidup bersama sang anak, Jingga yang udah beranjak dewasa.

Novia Kolopaking, Rajin Menemani Suami Berdakwah

Novia Kolopaking lekat banget sama peran yang keibuan dan feminin banget, seperti Emak dalam Keluarga Cemara dan Sitti Nurbaya dalam serial berjudul sama. Sekarang, Novia sudah enggak lagi berkecimpung di dunia hiburan dan lebih sering menemani sang suami, Emha Ainun Najib (Cak Nun) untuk berdakwah.

Paramitha Rusady, Queen Bee yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Kalau zaman sekarang kita punya Irish Bella, anak dekade ’90-an punya Paramitha Rusady. Sekarang, beliau masih suka nongol di televisi beberapa kali, dan berbahagia sama anak semata wayangnya bersama Nenad Bago. Oh ya, Paramitha juga masih suka hadir di berbagai acara selebritas senior, lho.
[irp posts="19562,12839"]

Peggy Melati Sukma, Gebetan Mastur yang Udah Berhijrah

Selain Gerhana, Peggy juga dikenal lewat peran Iteung dalam Kabayan yang membuatnya dapet penghargaan. Sekarang, Peggy udah bercadar dan mengganti namanya jadi Khadijah.

Tamara Bleszynski, Aktris Anggun yang Buka Usaha Warung

Selain bermain di berbagai macam sinetron ’90-an sampai dengan 2000-an, termasuk Wah Cantiknya yang kocak abis itu, Tamara juga didapuk sebagai Bintang Lux. Oh ya, setelah mengalami pahit-manis kehidupan, sekarang Tamara membuka warung di Canggu, Bali, dan fokus dengan bisnisnya itu.
[irp posts="10110,18202"]

Tia Ivanka, Aktris Serbabisa yang Memilih Vakum

Tia Ivanka mulai dikenal waktu membintangi sinetron New Pondok Indah, kemudian menggantikan Mbak Yul di sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Nah, sekarang, Tia Ivanka udah vakum dari dunia hiburan dan fokus sebagai single parent serta mendalami agama.

Vira Yuniar, si Manis yang Masih Berkualitas Berperan Antagonis

Pada dekade ’90-an, Vira merupakan seorang spesialis peran-peran baik hati. Menikah sama Teuku Ryan, yang juga spesialis peran protagonis, dan keduanya sempet jadi relationship goal banyak orang. Kini mereka main di sinetron yang sama, Cinta Suci dan berperan jadi tokoh antagonis utama.
***

Nah, dari deretan aktris di atas, mana yang perannya masih nempel di ingatan kalian? Apakah kualitas mereka masih bisa diperhitungkan dengan aktris sinetron zaman sekarang? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya.