Arsenal Ingin Kalahkan Liverpool? Ini Tips dari Keown

JACKPOT89.INFO - Liverpool Pesepakbola legenda Arsenal, Martin Keown, memberi tips kepada eks timnya jika ingin memenangi laga kontra Liverpool di lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Keown berharap Dani Ceballos dan kawan-kawan tampil dengan mental tidak takut menghadapi tim sebesar Liverpool.
Keown paham betapa sulitnya mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield. Dari tujuh kali mentas di Anfield bersama Arsenal, Keown bahkan hanya satu kali menang. Namun, satu-satunya kemenangan itu berbekas di kepala Keown hingga saat ini, tepatnya di pekan 18 Liga Inggris 2001-2002.
(Owen (merah) saat diburu lima pemain Arsenal. Foto: EMPICS Sport)
Sebab, Arsenal dapat memenangi laga dengan skor 2-1 meski harus bermain dengan 10 orang sejak menit 35. Saat itu, Giovanni van Brockhorst diusir wasit Paul Durkin yang memimpin pertandingan. Namun, bertanding di bawah atmosfer Anfield yang membahana dengan 10 orang, tidak menciutkan nyali tim asuhan Arsene Wenger.
Terbukti mereka unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Thierry Henry di pengujung babak pertama. Kemudian, ketika babak kedua berjalan delapan menit, Arsenal menggandakan kedudukan lewat aksi Freddie Ljungberg. Sebenarnya Liverpool dapat mempertipis skor via Jari Litmanen dua menit berselang.
Namun, berkat kekukuhan Sol Campbell dan kawan-kawan dalam mengawal pertahanan, Arsenal dapat menjaga skor 2-1 hingga akhir pertandingan. Sekarang tugas Ceballos dan kawan-kawan mengemulasi kemenangan sensasional yang pernah dibuat Keown serta kolega 18 tahun lalu tersebut.
Arsenal
“Saya bermain di Anfield tujuh kali bersama Arsenal, namun hanya satu kali menang pada 2001. Namun, satu-satunya kemenangan itu diraih secara sensasional karena kami bermain dengan 10 orang sejak awal laga. Saat itu, saya bertindak sebagai kapten dan kami benar-benar menunjukkan nyali,” kata Keown mengutip dari Daily Mail, Sabtu (24/8/2019).
“Arsenal perlu melakukan hal yang sama malam ini. Mereka kalah delapan kali di Liga Inggris musim lalu (di laga tandang) dan seharusnya itu dapat mereka jadikan sebagai pelajaran,” tutup Keown.