Pogba Gagal Penalti Saat MU Seri, Ini Kata Solskjaer dan Rashford

JACKPOT89.INFO - Paul Pogba gagal mencetak gol dari titik penalti saat Manchester United tertahan 1-1 di kandang Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedua, Selasa dinihari WIB, 20 Agustus 2019.
Penalti menit ke-58 itu seharusnya membawa MU menang. Saat itu posisi 1-1 setelah gol Anthony Martial (menit 27) dibalas Ruben Neves (55).
Apa kaga pelatih Ole Gunnar Solskjaer soal kegagalan ini?
Pelatih asal Norwegia itu menyatakan tugas mengambil eksekusi penalti di timnya dibebankan pada Pogba dan Marcus Rashford.
"Karena keduanya ditunjuk sebagai penendang penalti, terserah mereka jika merasa itu milik mereka," kata Solskjae kepada Sky Sports.
Ia melanjutkan, "Kadang-kadang pemain merasa mereka cukup percaya diri untuk mencetak gol. Paul mencetak begitu banyak untuk kami tetapi (kali ini) penjaga gawang melakukan penyelamatan yang baik."
Solskjaer menilai kegagalan itu bukan karena faktor percaya diri. "Mereka sangat percaya diri, Marcus mencetak gol pekan lalu dan dia akan menyukai (untuk melakukan eksekusi ini), tetapi Paul juga percaya diri dan saya menyukai kepercayaan itu."
Rashford mencetak gol dari titik penalti saat MU menekuk Chelsea 4-0 pada laga pertama pekan lalu. Bagi Pogba, kegagalan penalti ini menjadi yang keempat dialami di Liga Inggris.
Rashford tak mempersoalkan kegagalan Pogba. "Paul ingin mengambilnya, sesederhana itu," kata Rashford. "Semua orang bisa luput sesekali, dia mencetak banyak sekali untuk kami dan sepanjang kariernya, itu normal. Kami melupakan itu sekarang dan kami melangkah lagi.
Ia merasa tak lebih berhak dari Pogba dalam hal eksekusi penalti itu. "Sederhana saja, jika Anda ingin mengambilnya, Anda mengambilnya. Saya mengambilnya minggu lalu jadi tidak masalah baginya untuk mengambilnya. Sangat disayangkan dia tidak mencetak gol, tetapi itulah sepak bola."
Hasil seri ini membuat MU hanya menempati posisi keempat dengan nilai 4. Selanjutnya, pasukan Setan Merah akan menjamu Crystal Palace Sabtu mendatang.