Sedan Toyota Punya Varian TRD, Harga Rp600 Jutaan

JACKPOT89.INFO - Toyota Avalon TRD akhirnya dirilis secara resmi di Amerika Serikat. Sedan flagship ini memadukan kenyamanan khas pabrikan Jepang tersebut dengan aura agresif TRD.

Hal itu tak terlepas dari penggunaan aksen berwarna hitam, front-splitter, side-skirt sporty, diffuser, dan velg aluminium baru berdiameter 19 inci. Di baliknya terpasang big-brake kit dengan kaliper merah.
Kesan sporty pun berlanjut ke dalam kabin. Sisi interior sedan ini dibalut bahan kulit berwarna hitam dan jok suede dengan aksen kontras berkelir merah. Selain itu, terdapat logo TRD pada headrest, seat-belt, dan karpet.
Selain itu, Toyota Avalon TRD juga dibekali suspensi baru. Alhasil, ground clearance mobil berbasis Toyota Camry ini turun 0,6 inci dan pengendaliannya menjadi lebih presisi.
 (kpl/crn)
Toyota Avalon TRD tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model standarnya, V6 3,5 liter bertenaga 301 hp dan torsi 335 Nm. Hanya saja, terpasang knalpot free-flow baru dari TRD berbahan stainless-steel.
Mengutip dari Motorauthority.com, Toyota Avalon TRD di Amerika Serikat dibanderol USD43.255 yang setara dengan Rp616,5 jutaan. Berikutnya Toyota juga akan merilis versi TRD dari sedan lainnya, Toyota Camry TRD (Kurs USD1 = Rp14.252).
 Toyota Avalon TRD (Toyota)
Toyota Avalon TRD (Toyota)