Kalah dari Liverpool, Pochettino dan Son Heung-Min Tetap Torehkan Rekor

JACKPOT89.INFO - Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan pelatih Mauricio Pochettino mengukir rekor individu ketika timnya ditundukkan Liverpool dengan skor 1-2 pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (27/10/19).
Tottenham Hotspur masih belum mampu menaklukkan keangkeran stadion Anfield, markas Liverpool. Meski unggul di menit pertama lewat gol Harry Kane, Liverpool mampu membalasnya dengan dua gol dari Jordan Henderson (52) dan tendangan penalti Mohamed Salah (75).
Kekalahan Tottenham Hotspur dari Liverpool ini sendiri merupakan pertandingan ke-200 di seluruh kompetisi yang dijalani Son Heung-min sejak berseragam The Spurs.
Gelandang serang asal Korea Selatan itu bergabung dengan Spurs pada tahun 2015 dari klub asal Jerman, Bayer Leverkusen. Sejak saat itu, performanya kian meningkat dan jadi andalan Tottenham.
🇰🇷 Sonny will make his 200th Spurs appearance at Anfield this afternoon! 🙌#THFC ⚪️ #COYS pic.twitter.com/SXHKPDAKMQ
— Tottenham Hotspur (@SpursOfficial) October 27, 2019
Dilansir dari Transfermarkt, pemain berusia 27 tahun itu kini telah mengoleksi 72 gol dari 200 pertandingan secara keseluruhan serta 44 gol yang dia torehkan lewat penampilannya di 138 pertandingan Liga Inggris.
Penampilan ke-200 juga ditorehkan oleh Mauricio Pochettino sejak dirinya mengambil alih kubu London Utara pada 27 Mei 2014 silam.
Menurut OptaJoe melalui akun resmi Twitter, pelatih asal Argentina itu kini menjadi pelatih ke-11 dengan total mengawal pertandingan yang sama untuk satu klub dalam sejarah kompetisi Liga Inggris.
200 – Spurs’ match with Liverpool marks Mauricio Pochettino’s 200th @premierleague game in charge of Tottenham; only the eleventh different manager to reach this total for a single club in the competition’s history. Entrusted. #LIVTOT pic.twitter.com/af9MhFEFHk
— OptaJoe (@OptaJoe) October 27, 2019
Sayangnya, nasib Pochettino di Tottenham tengah diambang pemecatan menyusul hasil buruk yang dialami klub sejak mengawali musim ini.
Di Liga Inggris, Tottenham Hotspur baru meraih tiga kemenangan, plus tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. 12 poin dari sembilan laga itu menempatkan mereka di posisi tujuh, sudah 13 poin tertinggal dari Liverpool di puncak klasemen, tim yang juga jadi lawan mereka di final Liga Champions musim lalu.