Tak Bahagia di Barcelona, Vidal Lempar 'Kode' kepada Conte

JACKPOT89.INFO - Minimnya menit bermain di Barcelona membuat Arturo Vidal tidak bahagia. Pemain 32 tahun itu pun membuka kemungkinan untuk kembali ke Italia dalam waktu dekat meskipun dia masih ingin membuktikan diri di Barcelona.
Vidal pindah ke Barcelona dari Bayern Muenchen pada musim panas 2018. Pada musim pertamanya dia terbilang sering dipercaya menjadi starter oleh pelatih Ernesto Valverde.
Tercatat, pada 2018/19 Vidal tampil 25 kali sebagai starter di La Liga dan Liga Champions. Namun, musim ini ceritanya lain. Pria Cile itu sejauh ini baru 2 kali turun sejak menit awal.
Sebenarnya, kontribusi Vidal sama sekali tidak buruk. Meski hanya 2 kali tampil sebagai starter di La Liga, dia mampu mencetak 3 gol. Di Liga Champions, dari 2 kesempatan sebagai pengganti, dia bisa menyumbangkan 1 assist.
Namun, itu semua tidak cukup. Valverde sejauh ini lebih suka memainkan trio Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Arthur Melo di lini tengah. Vidal pun, bersama Ivan Rakitic, mengalami degradasi status di tim.
"Aku akan terus bekerja keras supaya tidak harus meninggalkan klub dan berkontribusi untuk tercapainya tujuan kami musim ini. Namun, aku tidak bahagia," kata Vidal kepada El Mercurio, dilansir Goal.
"Aku sudah bekerja keras sepanjang karier. Di sini momenku belum tiba, tetapi aku tetap tenang karena aku tahu ia akan datang."
"Aku sebenarnya tidak mengerti apa yang terjadi. Ada banyak cara menafsirkan sepak bola dan ada keputusan-keputusan yang harus diambil. Setiap kali aku dipanggil, aku selalu berusaha membantu," lanjut Vidal.
Situasi yang dialami Vidal di Barcelona ini bertepatan dengan munculnya pernyataan dari Internazionale untuk belanja pada Januari 2020 mendatang. Tak pelak, rumor kepindahan pun merebak.
Inter saat ini dilatih oleh Antonio Conte, sosok yang pernah mengasuh Vidal di Juventus dulu. Vidal sendiri mengakui bahwa salah satu hal yang membuatnya berkembang adalah kepercayaan Conte.
"Aku merasakan banyak hal indah bersama dirinya. Berkat dirinya aku menjadi salah satu pemain terbaik. Dalam sepak bola yang terpenting adalah kepercayaan. Jika pelatih percaya padamu, kamu akan berkembang," ucapnya.
Vidal sendiri, usai memberikan pernyataan ini, tampil penuh dalam pertandingan La Liga menghadapi Real Valladolid, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang dimenangi Barcelona 5-1 itu, dia mencetak 1 gol.