Kembalinya Magis Dele Alli

JACKPOT89.INFO -  Magis Dele Alli mulai kembali. Performa apik yang dirindukan fan Tottenham Hostpur dari pemain berusia 23 tahun itu diyakini mulai muncul lagi seiring kedatangan manajer baru, Jose Mourinho.
Terbaru, Dele Alli mencetak dua gol ke gawang Bournemouth saat Tottenham Hotspur menang 3-2 pada laga pekan ke-14 Premier League musim ini di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu malam (30/11/2019).
Dengan begitu, sejak kedatangan Mourinho, Dele Alli sudah total mengemas tiga gol dan tiga pertandingan dan satu assist.
Perbandingan cukup jomplang jika menilik statistiknya semasa Spurs masih ditangani Mauricio Pochettino selama musim 2019-2020. Ketika itu dari 10 pertandingan, dia hanya mengemas dua gol dan satu assist saja.
Penampilan Dele Alli yang kembali memanas, disinyalir berkat keputusan Mourinho untuk mendorong peman Timnas Inggris itu lebih ke depan di lapangan.
"Buat saya, Alli bukan gelandang. Dia butuh bermain di mana dia berada, yakni tepat di belakang Harry Kane," kata Mourinho, setelah laga kontra Bournemouth.
"Kami ingin dia memiliki kebebasan berinteraksi dengan attacking players, ini posisi terbaik baginya," imbuhnya.
"Saya tak bisa meminta lebih lagi darinya. Dia bermain luar biasa, mencetak gol, memberi umpan, bekerja keras. Fantastis," lanjut Mourinho.
Penampilan Dele Alli yang kembali moncer, berkontribusi terhadap lonjakan posisi Spurs saat ini di klasemen. Klub London Utara ini sekarang sudah menembus lima besar, dengan koleksi poin 20 atau tertinggal enam poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat.
Padahal, ketika ditinggal Pochettino, Tottenham Hotspur terjerembab di urutan ke-14 dengan mengumpulkan poin 14.