Christian Eriksen Bukti Tottenham Hotspur Telah 'Dirampok' Inter Milan

JACKPOT89.INFO - Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, belum lama ini telah merampungkan kepindahan ke Inter Milan dari Tottenham Hotspur dengan mahar 17 juta pound (sekitar Rp301 miliar).
Dengan usianya yang baru 27 tahun, banyak pihak yang menyebut mahar yang dikeluarkan Inter Milan merupakan perampokan kepada Spurs. Pasalnya, Eriksen masih berada diusia emas sebagai pesepak bola.
Terlebih jika menilik statistiknya sejak membela Tottenham Hotspur. Pembelian Christian Eriksen oleh AC Milan bisa jadi sebuah 'perampokan besar' yang terjadi di dunia sepak bola.
Sejak melakukan debutnya dengan Spurs pada 2013 silam, Eriksen telah menorehkan catatan luar biasa hebat sebagai playmaker. Dilansir dari Sky Sports Statto, eks pemain Ajax Amsterdam ini telah bermain 305 kali dengan mencetak 69 gol dan 82 assist.
Di Liga Inggris, Eriksen mampu menorehkan catatan impresif. Sejak debutnya di Britania Raya, ia mampu menjadi pemain yang paling banyak membuat peluang (571 peluang) dan mencetak paling banyak assist (62) sehingga namanya dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik.
Christian Eriksen joins Inter Milan for £17m

Tottenham Record (all comps)
305 apps
69 goals
82 assists@premierleague record since debut in Sept 2013 (PL rank in brackets)
5️⃣7️⃣1️⃣ Chances created (1st)
6️⃣2️⃣ Assists (1st)
2️⃣3️⃣ Goals outside box (1st)
8️⃣ Free-kick goals (1st)
View image on Twitter
1,051 people are talking about this
Tak cuma bertindak sebagai playmaker, Eriksen juga mampu menorehkan catatan gol mengesankan sejak debutnya di Inggris. Ia mampu menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti (23 gol) dan paling banyak via tendangan bebas (8 gol).
Dengan mahar sebesar Rp301 miliar, tentu pembelian Christian Eriksen oleh Inter Milan merupakan sebuah perampokan besar-besaran terhadap Tottenham Hotspur yang diyakini  akan merugi telah melepasnya dengan harga yang relatif murah meriah.