Ternyata Messi yang Lebih Butuh Ronaldo di El Clasico Ketimbang Madrid

JACKPOT89.INFO – El Clasico kali ini benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Lionel Messi. Banyak catatan minor yang harus dibawa pulang oleh La Pulga usai lawatan ke Santiago Bernabeu.
Sudah pasti tentunya adalah dalam laga tersebut Barcelona kalah dari Real Madrid. Blaugrana ditekuk 0-2 dalam duel di Santiago Bernabeu, Minggu 1 Maret 2020, atau Senin dini hari waktu Indonesia.
Messi tidak bisa berbuat banyak untuk membantu Barcelona. Dia mati kutu menghadapi pertahanan Los Blancos yang tampil solid.
Kekalahan itu sekaligus membuat Barcelona harus menyerahkan tampuk pimpinan klasemen sementara La Liga kepada Madrid. Keduanya sekarang terpaut satu poin.

Sebuah catatan menarik lain bagi Messi, ini untuk kesekian kali dia gagal menyumbang gol di El Clasico. Dan sungguh kebetulan hal tersebut terjadi sejak Cristiano Ronaldo resmi hengkang dari Madrid pada musim panas 2018 lalu, seperti ditulis Goal.
Terakhir kali Messi membobol gawang Madrid pada Mei 2018 lalu. Kala itu Barcelona bermain seri 2-2 dengan Madrid. Dan setelahnya, dalam lima pertandingan bintang Argentina tersebut selalu melempem saat melakoni partai El Clasico.
Dalam laga semalam, Ronaldo diketahui hadir di tribun stadion. Dia sengaja datang untuk mendukung Madrid.
Kebetulan Ronaldo memang sedang libur bermain. Dia punya waktu luang setelah Serie A menunda duel Juventus melawan Inter Milan karena kecemasan terhadap merebaknya virus corona.
Itu merupakan kedatangan Ronaldo yang pertama di Bernebeu sejak meninggalkan Madrid pada awal musim 2018 lalu. Dia direkrut Bianconeri dengan nilai transfer 105 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun).