Gelar La Liga Lepas, Luis Suarez: Sudah Tak Perlu Cari-Cari Alasan

JACKPOT89.INFO -- Barcelona sudah tertinggal dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Namun, Luis Suarez meninta semua pihak agar tidak mencari-cari alasan atas hal tersebut.
Barcelona berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan koleksi 79 poin. Blaugrana tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak klasemen yang mengumpulkan 83 poin.
Madrid cuma butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar La Liga musim ini. Los Blancos bisa dinobatkan sebagai juara jika berhasil mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7/2020) dinihari WIB.
Sebelumnya presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu kerap melontarkan sindiran kalau wasit dan VAR sudah berpihak pada Madrid. Begitu juga dengan bek Barca Gerard Pique.

Tak Usah Cari Alasan

Namun, Suarez justru tidak sepaham dengan Bartomeu dan Pique. Suarez meminta kepada skuad maupun pihak Barcelona untuk introspeksi diri.
"Gerard dan presiden membuat pernyataan di depan umum. Tapi saya pikir rival kami juga bermain melawan tim besar seperti Athletic dan Getafe," kata Suarez kepada Mundo Deportivo.
"Mereka adalah tim-tim yang dirugikan, bukan hanya kami. Tapi kami tidak boleh mencari alasan. Lebih baik kami bersikap kritis terhadap diri sendiri dan menghadapi kenyataan."

Jadwal La Liga

Jumat, 17 Juli 2020
02.00 WIB: Athletic Bilbao vs Leganes
02.00 WIB: Barcelona vs Osasuna
02.00 WIB: Real Betis vs Deportivo Alaves
02.00 WIB: Celta Vigo vs Levante
02.00 WIB: Getafe vs Atletico Madrid
02.00 WIB: Mallorca vs Granada
02.00 WIB: Real Madrid vs Villarreal
02.00 WIB: Real Socciedad vs Sevilla
02.00 WIB: Valencia vs Espanyol