Jika Memang Tangani Milan, Ibrahimovic Bakal Disingkirkan Ralf Rangnick

JACKPOT89.INFO - Eks pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick secara tak langsung mengakui bahwa jika ia jadi melatih AC Milan maka ia akan mendepak Zlatan Ibrahimovic dan juga Simon Kjaer.
Rangnick santer disebut akan direkrut oleh Milan pada pertengahan musim kemarin. Padahal Rossoneri sebelumnya baru saja mengangkat Stefano Pioli sebagai pelatih barunya.
Kabar itu pertama kali diungkapkan oleh Zvonimir Boban. Kabarnya Rangnick akan menukangi Milan mulai musim depan.
Rangnick bahkan disebut telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Milan. Hadirnya pelatih asal Jerman itu sendiri disebut akan berdampak pada masa depan Zlatan Ibrahimovic.
Kabarnya Ibrahimovic tak akan memiliki masa depan di Milan jika Rangnick jadi pelatih di San Siro. Namun pada akhirnya pelatih berusia 62 tahun tersebut batal melatih Rossoneri.

Tak Masuk Akal Andalkan Ibrahimovic

Ralf Rangnick kemudian ditanya soal kabar tersebut. Ia pun secara tak langsung mengakui bahwa Zlatan Ibrahimovic, plus Simon Kjaer, tak akan mendapat tempat di skuat AC Milan jika ia jadi merapat ke San Siro.
Namun ia menegaskan hal itu bukan karena ia tak suka keduanya. Tapi murni karena memang gaya melatihnya menuntutnya menggunakan pemain yang jauh lebih muda.
“Yang harus Anda tanyakan adalah: mengapa Milan berpaling kepada saya? Apa yang ingin mereka lakukan? Mungkin mereka sedang mencari perubahan arah," ujarnya pada La Gazzetta dello Sport.
"Bukan gaya saya untuk fokus pada pemain berusia 38 tahun. Bukan karena bakatnya, tetapi karena saya lebih suka menciptakan nilai dan mengembangkan bakat," terangnya.
"Bagi saya tidak masuk akal gagasan untuk mengandalkan Ibrahimovic atau Simon Kjaer, tapi itu hanya cara saya melihat sesuatu, belum tentu benar atau salah. Saat Ibra mengatakan ia tidak mengenal saya, ia tidak salah. Saya belum pernah bertemu dirinya," ujarnya.

Awal Kontak dengan Milan

Ralf Rangnick kemudian mengungkapkan bahwa AC Milan memang menghubunginya via sang CEO, Ivan Gazidis. Kontak pertama terjadi tak lama setelah Stefano Pioli diangkat menggantikan Marco Giampaolo.
"Saya pertama kali dihubungi pada akhir Oktober. Ketika tim itu terpaut tiga poin dari zona degradasi," aku Rangnick.
“Saya tidak pernah membicarakannya di depan umum. Saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak pernah menandatangani kontrak atau memiliki klausul. Sampai tiga minggu lalu, saya terikat dengan Red Bull," tegas Rangnick.
Dengan batalnya Ralf Rangnick menukangi AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dipastikan bisa bertahan lebih lama di San Siro. Sekarang ini Rossoneri disebut tengah berusaha untuk memperpanjang kontrak sang striker.