Putar Balik! Negosiasi Alot, Lionel Messi Batal Tinggalkan Barcelona?

JACKPOT89.INFO - Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona, skenario yang tak terbayangkan sebelumnya, sayangnya tak semua keinginan bisa terwujud. Messi mungkin akan terpaksa bertahan di Camp Nou, setidaknya semusim lagi.
Beberapa hari lalu, ayah sekaligus agen Messi, Jorge, mendatangi Barcelona untuk berdiskusi langsung dengan Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona. Mereka berdiskusi dengan kepentingan berbeda.
Jorge, mewakili Messi, menegaskan bahwa keputusan kliennya untuk pergi sudah bulat. Bartomeu, di sisi lain, ngotot Messi tidak bisa pergi begitu saja, masih terikat kontrak satu tahun lagi.
Sebenarnya ada klausul kontrak yang mengizinkan Messi pergi, tapi sepertinya La Pulga tak mau memaksakan diri hingga melukai fans Barca.
Menukil Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Messi tak ingin rusak hubungan

Diskusi Jorge dan Bartomeu pun masih seputar klausul pada kontrak Messi. Ternyata Messi memang diizinkan memutus kontrak secara sepihak, meninggalkan tim di setiap akhir musim.
Namun, klausul ini sudah kedaluwarsa pada Juni 2020 lalu, Barca ngotot jendela kesempatan itu telah lewat, tapi pihak Messi bersikeras klausul itu masih berlaku karena situasi istimewa akibat pandemi.
Sebenarnya Messi bisa saja membawa kasus ini ke pengadilan, dan kemungkinan besar pihaknya menang. Namun, Messi tidak mau memaksakan kepergiannya hingga melukai hati fans Barca.
Dia masih mencintai Barca, hanya muak dengan kepemimpinan Bartomeu dan petinggi lainnya yang penuh intrik politik.

Man City ragu-ragu

Selain itu, alasan Messi mungkin batal meninggalkan Barca adalah kesediaan klub lain untuk membelinya. Sejauh ini hanya ada dua klub yang mungkin merekrut Messi: PSG dan Manchester City.
Man City terdepan, tapi mereka pun harus berhati-hati. Man City ingin Messi menyelesaikan kepergiannya dulu dari Barca, lalu bernegosiasi dengan Messi sebagai pemain free agent.
Namun, skenario ini pun tak mungkin terwujud, sebab Bartomeu masih bersikeras melarang Messi pergi. Alih-alih, Bartomeu mencoba menawarkan kontrak baru pada Messi, setidaknya sampai sebelum Piala Dunia 2022.

Kembali berlatih?

Bagaimanapun, cara termudah memahami perkembangan situasi adalah dengan melihat sesi latihan Barca. Messi absen pada sesi latihan sejauh ini, yang jadi kabar buruk.
Beberapa hari ke depan, andai Messi kembali berlatih, fans Barca boleh bernapas lega. Artinya sang legenda memutuskan bertahan, paling tidak sampai kontraknya kedaluwarsa musim depan.