Pasang Bendera Pelangi, Qatar Terpaksa Dukung Kaum LGBT di Piala Dunia 2022

 


JACKPOT89.INFO 
- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengkonfirmasi kalau bendera pelangi sebagai tanda dukungan kaum LGBT akan berkibar di Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut laporan dari Sky Sports News, CEO Piala Dunia Qatar Nasser Al-Khater sadar kalau kaum LGBT pasti akan khawatir datang ke Qatar untuk mendukung negaranya berlaga di Piala Dunia 2022.

Terlebih Qatar merupakan negara Islam yang menentang pernikahan sesama jenis. Akan tetapi FIFA merupakan federasi yang mendukung siapapun untuk bisa menyaksikan pertandingan sepak bola.

Karena hal itu, Qatar terpaksa mengizinkan bedera pelangi berkibar sebagai bentuk dukungan kaum LGBT di setiap stadion tempat berlangsungnya laga. 

"Bendera pelangi akan diizinkan di stadion pada Piala Dunia 2022 setelah Qatar mengatakan akan mematuhi aturan FIFA yang mempromosikan toleransi dan inklusi di pertandingan, meskipun ada undang-undang anti-LGBT negara Arab yang ketat," tulis Sky Sports News.

Rainbow flags will be allowed in stadiums at the 2022 World Cup after Qatar said it would comply with FIFA rules promoting tolerance and inclusion at matches, despite the Arab country's strict anti-LGBT+ laws.

— Sky Sports News (@SkySportsNews) December 10, 2020

Sementara itu, pandemi virus corona masih menunda siapa negara yang terpilih untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sendiri rencananya akan kembali bergulir pada Maret 2021 mendatang.

Sedangkan UEFA baru saja menggelar undian fase grup kualifikasi untuk Piala Dunia 2022 pada Senin (7/12/2020) lalu. Qatar sebagai tuan rumah berkesempatan bergabung untuk ikut kualifikasi zona Eropa demi mematangkan tim.

Qatar telah terpilih masuk Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang berisikan Portugal, Republik Irlandia, Serbia, Azerbaijan, dan Luksemburg.