Pochettino Resmi Jadi Pelatih Baru PSG


JACKPOT89.COM -
 Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala baru tim berjuluk Les Rouge et Bleu (Merah-Biru). Mantan pemain timnas Argentina itu telah menandatangani kontrak dengan klub ibu kota Prancis hingga 30 Juni 2022, dengan opsi tambahan satu tahun.

Pochettino yang berusia 48 tahun memiliki sejarah di Paris. Ia pernah membela PSG sebagai bek tengah dan kapten tim. Pochettino membuat 95 penampilan untuk Rouge et Bleu antara 2001 dan 2003, dan mencetak enam gol. 

Setelah pensiun, Mauricio memulai karier kepelatihannya di Espanyol FC antara 2009 dan 2012, sebelum mengembangkan pengalamannya di Inggris dari 2013 hingga 2014 di Southampton. Ia kemudian makin bersinar bersama Tottenham Hotspur dari 2014 hingga 2019. Ia membawa the Lilywhites ke final Liga Champions pertama mereka pada musim 2018/19, tapi kalah dari Liverpool.

Pochettino akan menjalani sesi latihan pertamanya pada 3 Januari 2021 setelah liburan musim dingin. "Saya sangat senang dan merasa terhormat menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya," kata Mauricio Pochettino dikutip dari laman resmi PSG. 

Ia mengatakan, PSG selalu memiliki tempat khusus di hatinya. Ia memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes. 

"Saya kembali ke klub hari ini dengan banyak ambisi dan kerendahan hati, dan saya ingin bekerja dengan beberapa pemain paling berbakat di dunia. Tim ini memiliki potensi yang luar biasa. Saya dan staf saya akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan yang terbaik untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi," kata dia.

“Kami sangat senang menyambut Mauricio Pochettino sebagai pelatih tim utama,” kata Nasser Al-Khelaifi, Ketua dan CEO Paris Saint-Germain. 

Al-Khelaifi mengaku bangga melihat mantan kapten PSG kembali ke klub. Ia mengatakan, PSG selalu menjadi rumah Pochettino. 

"Kembalinya Mauricio sangat cocok dengan ambisi kami dan itu akan menjadi babak menarik lainnya bagi klub. Saya yakin para penggemar akan menikmati. Dengan penunjukan Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain berkomitmen untuk terus membangun dan memajukan klub selama beberapa tahun mendatang," ujar dia.