Bahagianya Lionel Messi, Nasib Koeman di Barcelona Tinggal 10 Hari Lagi

  


JACKPOT89.INFO
 - Lionel Messi dipastikan bisa hidup tentram sekaligus bahagia bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Pasalnya, nasib Ronald Koeman nampaknya sudah diujung tanduk hingga bisa tersingkir 10 hari lagi.

Semenjak tak adanya pelatih sekaliber Pep Guardiola atau Luis Enrique, pamor dari El Barca cenderung menyedihkan. Bagiamana tidak? Lakukan penggantian dari Ernesto Valverde ke Quique Setien malah berujung bencana besar nirgelar musim lalu.

Ya, ketika terenggutnya LaLiga Spanyol oleh Real Madrid baru awalnya saja, Bayern Munchen langsung ikut-ikutan mempermalukan tim bermarkas di Camp Nou itu dengan skor 2-8 kala lakoni pentas Eropa! Tak berselang lama, krisis ekonomi pun tiba.

Gara-gara finansial bermasalah, Barcelona kabarnya punya hutang hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun). Imbasnya pun sangat terasa, pemangkasan gaji berjilid-jilid mulai dari 70 persen membuat situasi hubungan antara pemain dan manajemen merenggang.

Kondisi Blaugrana pun kian kacau usai kepergian Josep Maria Bartomeu yang tanpa menyelesaikan masalah hingga ditunjuknya Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Alasannya? Sederhana, pengusiran pemain andal seperti Luis Suarez bikin Messi murka.

La Pulga sempat mencak-mencak diperbolehkan pergi sebelum akhirnya terpaksa batal karena klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) mencuat ke publik. Dengan rasa berat hati tetap bertahan, El Barca pun tak tampilkan performa meyakinkan.

ELECTIONS 2021 🗳️
If you missed the electoral debate, you can watch it in full on Barça TV+ 👉 https://t.co/TxR8F5LAKo pic.twitter.com/WiGyMyAvKI

— FC Barcelona (@FCBarcelona) February 17, 2021

Cenderung jadi medioker di LaLiga Spanyol usai hanya menang lawan tim keroco saja, Messi pun bisa saja hengkang ke PSG atau Manchester City diakhir kontraknya Juni nanti. Namun hal ini mungkin saja batal setelah presiden Barcelona bisa mendepak Koeman.

1. Hanya Bisa Bertahan Jika Freixa Terpilih, Koeman Pasti Lengser Kala Laporta dan Font Jadi Presiden Barcelona

Ronald Koeman dipastikan tersingkir jika antara Joan Laporta dan Victor Font jadi presiden Barcelona. Lionel Messi pun pastinya bakal kian bahagia untuk bertahan.

Mengutip laman AS, pemilu di kubu Catalan akan segera dilangsungkan 10 hari lagi alias pada bulan Maret nanti. Ada tiga kandidat pengganti Bartomeu yakni Toni Freixa, Victor Font, dan Joan Laporta.

Nah, disinilah pelatih asal Belanda itu patut gigit jari karena hanya Freixa saja yang memihaknya sehingga dipercaya bertahan hingga akhir musim nanti. Sementara itu dua capres lain kabarnya akan langsung menyingkirkan sang juru taktik yang sudah gagal ini.

Joan Laporta will present his full sporting project on the 25th of February.
— @gerardromero pic.twitter.com/eEX4kYDC8o

— Barça Universal (@BarcaUniversal) February 15, 2021

Laporta salah satu kandidat favorit yang pernah bawa Barca di era kejayaan 2003-2010 punya niat merombak sistem kepelatihan berdasarkan 'performa dan hasil,' sementara Font menjanjikan langsung kedatangan Xavi Hernandez jika nanti terpilih.

Dua kandidat favorit pengganti Bartomeu itu pun seolah mengabulkan pinta si kapten yang kabarnya masih bimbang untuk hengkang. Melansir laman Daily Mail, Si Kutu (julukan Messi) tanpa ragu-ragu akan tanda tangani kontrak baru jika salah satunya terpilih.

🔄 (MESSI): If Joan Laporta wins the presidential election, 99% Lionel Messi will stay at Barcelona.
• If either Font or Freixa win, Leo will 100% leave but will go to Manchester City, not PSG.#FCB #MCI #PSG #Transfers 🇦🇷
Via (🟠): @sagonzalezbueno @EncuentroFutbol pic.twitter.com/QDRVe4hF9R

— Barça Buzz (@Barca_Buzz) February 9, 2021

Proyek nyata dari Laporta atau Font inilah yang jadi alasan Lionel Messi bertahan, apalagi keduanya mungkin bisa buat Barcelona lepas dari krisis finansial. Akankah Koeman ditendang oleh klub LaLiga Spanyol itu? Patut dinantikan hasil pemilu nanti.