Klasemen Liga Inggris: Chelsea Amankan Status Ke-3 , Everton Lolos dari Jeratan Degradasi

jackpot89.info - Chelsea amankan urutan ke-3 klasemen Liga Inggris. Dalam pada itu, Everton lolos dari jeratan degradasi walaupun sempat ketinggalan 0-2 terlebih dahulu pada pertandingan tentukan.

Chelsea pastikan urutan ke-3 klasemen Premier League sesudah bermain seri 1-1 dengan Leicester City pada pertandingan menunda minggu ke-27 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Jumat (20/5/2022) pagi hari WIB.

Leicester City unggul lebih dulu melalui gol yang dibuat oleh James Maddison di menit ke enam.

Tuan-rumah Chelsea baru dapat menyamai posisi melalui full back kiri Marcos Alonso di menit ke-34.

Hasil Liga Inggris itu membuat The Blues mengumpulkan 71 point dan lewat virtual ambil urutan ke-3 klasemen Liga Inggris.

Chelsea unggul tiga angka dari Tottenham Hotspur yang ada di rangking ke-4.

Spurs (68 point) secara matematis bisa menyamai point Chelsea karena tersisa satu laga kembali pada minggu terakhir atau ke-38.

Namun, sekalinya point Chelsea dan Tottenham sama 71 angka, The Blues unggul jauh dalam beda gol.

Adapun The Blues saat ini mempunyai beda gol plus 42, dan Spurs plus 24.

Dalam pada itu, Everton selamat dari jeratan degradasi selesai menang come-back 3-2 atas Crystal Palace di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) pagi hari WIB.

Chelsea ketinggalan 2 gol terlebih dahulu dari Crystal Palace yang diciptakan oleh Jean-Philippe Mateta (21') dan Jordan Ayew (36').

Selanjutnya pada set ke-2 , Everton bimbingan Frank Lampard sukses mengubah posisi melalui Michael Keane (54'), Richarlison (75'), dan Dominic Calvert-Lewin (85').

Hasil itu pastikan Everton selamat dari jeratan degradasi dan akan mainkan musim ke-69 mereka secara berturut-turut di kelas paling atas Liga Inggris tahun depannya.

The Toffees sekarang ada di rangking ke-16 klasemen Liga Ingris dengan mengepak 39 point dari 37 pertandingan.

Pencapaian point Everton tidak bisa disalip oleh Leeds United (35) dan Burnley (35) yang berurut ada di rangking ke-18 dan 17.