Juventus Balas Budi ke 'Saudara Jauh' di Inggris

JACKPOT89.INFO - Tak bisa disangkal sekarang Juventus merupakan salah satu tim besar. Mereka sukses dari segi prestasi serta bisnis.
Meski demikian, Juventus berusaha untuk tidak melupakan sejarah. 'Si Nyonya'  baru-baru ini dikabarkan hendak memberikan bantuan kepada Notts County, tim yang pernah ikut berjasa kepada mereka di masa lalu.
Notts adalah tim asal Inggris yang bermain di divisi 5. 116 tahun lalu mereka pernah berjasa membagi desain jersey 'hitam-putih' yang sekarang menjadi ikon Juventus. Awalnya diketahui Juventus selalu bermain dengan memakai jersey berwarna pink.
Sungguh malang, kini Notts dalam masalah keuangan. Bahkan mereka tidak mampu membayar kompensasi kerja sama dengan apparel penyedia jersey, sehingga mau tak mau tim berjuluk The Magpies harus memakai seragam musim lalu.



Kondisi tersebut membuat bos Notts berpikir untuk meminta bantuan dari 'saudara jauh' di Italia. Juventus pun langsung merespons, bersedia memberikan bantuan dengan meminta rekanan bisnisnya Adidas ikut memasok jersey bagi tim yang bermarkas di Meadow Lane itu.
Sayang, niat baik Juventus terbentur oleh ikatan kontrak antara Notts dengan Puma sebagai penyedia apparel mereka sekarang.
"Kamis sudah bicara dengan Adidas dan mereka juga sudah mengontak Notts untuk menyiapkan kebutuhan peralatan. Sayangnya kontrak dengan Puma membuat itu tidak bisa terjadi," kata Claudio Albanese, selaku head of communication Juventus, dikutip Football Italia.
Hubungan baik Juventus dengan Notts selalu terjaga selama bertahun-tahun. Pada 2012, tim tersebut menjadi tamu kehormatan untuk tampil di laga perdana ketika Bianconeri baru meresmikan venue anyar mereka Juventus Stadium, atau sekarang Allianz Stadium.