Barcelona Kalah, Valverde Soroti Permain Griezmann

JACKPOT89.INFO - Difavoritkan bisa mengambil poin di laga pembuka Liga Spanyol 2019/2020, Barcelona justru dipermalukan Atletic Bilbao. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde pun menyoroti permainan Antoine Griezmann yang mengawali debutnya membela Tim Catalan. Apa katanya?

Sebelum duel yang berlangsung di San Memes, Sabtu (17/8/2019), banyak kalangan menilai Barcelona tak akan kesulitan membawa pulang angka, meski Lionel Messi absen. Keyakinan itu ditambah penampilan Griezmann yang mulai mendapatkan simpati dari Valverde. Setidaknya mantan pemain Atletico Madrid bisa menampilkan aksi terbaiknya di pramusim. (Baca Juga: Gol Spektakuler Aduriz Permalukan Barcelona di Pekan Pertama)
Tapi yang terjadi di lapangan sebaliknya. Meski beberapa kali mendominasi pertandingan dan mendapatkan peluang emas, nyatanya Barcelona tak mampu menjebol gawang Bilbao. (Baca juga : Aritz Aduriz Puas Usai Robek Gawang Barcelona)
Tak heran usai pertandingan seperti dikutip Livescore, Valverde memberikan pandangannya terhadap Griezmann. "Jika dia berada di dekat daerah pertahanan lawan, dia tegas dan bergerak dengan baik. Tapi bisa mendapatkan kesempatan itu, permainan harus didominasi," katanya.
"Menempatkannya di sisi kiri, kami tahu Anda akan fokus ke gawang, tetapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa menahan permainan. Tentu saja, dia sadar bahwa kita semua berharap banyak dari banyak pemain dan harus mencari lebih ke dalam permainan."
Griezmann yang diharapkan bisa mencetak gol pertamanya di liga bersama Barcelona pun urung melakukannya. Dengan ketatnya pengawalan yang diberikan pemain lawan membuat pemain asal Prancis itu sulit bergerak. Kondisi tersebut makin diperparah setelah Luis Suarez tak bermain penuh setelah mengalami cedera betis.