Jalani Debut Bersama Barcelona, Fati Dapat Pelukan Messi

JACKPOT89.INFO – Ansu Fati menjadi pusat perhatian kelar laga Barcelona vs Real Betis di lanjutan pekan kedua Liga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Pesepakbola keturunan Guinea-Bissau itu menarik perhatian karena mencatatkan debut di tim senior Barcelona pada laga tersebut.
Luar biasanya, Fati mencatatkan debut ketika usianya baru menginjak 16 tahun! Dalam laga tersebut, Fati masuk menggantikan pemain jebolan akademi La Masia lainnya, Carles Perez, di menit 77 untuk mentas sebagai winger kanan.
(Messi saat memeluk Ansu Fati. Foto: @leomessi)
Mentas kurang lebih selama 13 menit merupakan pengalaman berharga bagi pemain yang telah memiliki paspor Spanyol tersebut. Apalagi, Fati bermain di hadapan publik sendiri yakni Estadio Camp Nou yang pada laga dini hari tadi dipadati 79.159 penonton.
Messi pun bangga di akhir pertandingan Barcelona dapat menaklukkan Betis 5-2. Bahkan, La Pulga –julukan Messi– memberi pelukan hangat kepada Fati di akhir pertandingan. Dalam akunInstagram-nya @leomessi, Messi mengunggah foto dirinya memeluk Fati dan menunjukkan foto Perez saat melakukan selebrasi.
Sekadar informasi, Perez yang dipromosikan ke tim utama Barcelona musim ini tampil brilian di laga kontra Los Verdiblancos –julukan Betis. Perez mencetak gol ketiga Barcelona yang tercipta di menit 56. Kesuksesan Fati dan Perez di laga kontra Betis pun mengundang pujian dari Messi.
Barcelona
“Permainan hebat dari semua orang (di Barcelona). Kami mendapatkan tiga poin pertama kami di Liga Spanyol dan saya sanagt senang melihat anak-anak jebolan La Masia, memenuhi impian mereka untuk bermain dan mencetak gol di pertandingan resmi yang diadakan di Camp Nou,” tulis Messi di akun Instagram-nya.
Berkat kemenangan atas Betis, Barcelona pun naik ke posisi sembilan klasemen Liga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi tiga angka. Mereka terpaut tiga angka dari Sevilla yang berada di posisi teratas.