Mengenal Kanker Otak Glioblastoma, Penyakit Ganas Agung Hercules

JACKPOT89.INFO - Aktor Agung Hercules meninggal dunia setelah menderita penyakit kanker otak glioblastoma. Pemilik nama lengkap Agung Santoso ini meninggal di usia 51 tahun di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Seperti dilansir Sehatq.com, Kanker Glioblastoma merupakan salah satu tumor yang menyerang otak maupun tulang belakang, serta berkembang dengan cepat. Tumor yang bersifat ganas ini,dapat berkembang menjadi kanker. Saat sudah menjadi kanker, penyakit ini sulit ditangani. Memang, hingga saat ini, penyebab pasti dari kanker otak glioblastoma belum diketahui. Namun, penyakit ini bisa menimbulkan gejala berupa kondisi-kondisi berikut ini.
Pasien dengan penyakit kanker otak Glioblastoma biasanya mengalami penurunan nafsu makan. Ia pun sering muntah. Lalu penglihatannya seolah ganda atau buram. Tidak jarang mereka mengalami sakit kepala berkepanjangan. Ada pula ciri perubahan kepribadian maupun suasana hati. Pasien juga akan mengalami gangguan bicara, kelemahan otot dan perubahan kemampuan berpikir serta kejang.
Seperti dilansir Antara, manajer Agung Hercules, Peter mengisahkan detik-detik meninggalnya sang komedian. Peter mengatakan Agung sempat mengalami koma sebelum meninggal dunia.
Peter tidak menjelaskan berapa lama Agung mengalami koma, namun ia mengatakan kondisi Agung menurun sejak 4 hari lalu. "Tapi alhamdulillah tenang sih meninggalnya," katanya.
Menurut Peter, dari info yang diterimanya, Agung ajan dimakamkan setelah salat Jumat, di Bandung.