Tiru Messi, Richarlison Jadi Sasaran Ejekan Netizen

JACKPOT89.INFO - Penyerang Everton, Richarlison menjadi sasaran ejekan di dunia maya lantaran meniru salah satu gaya perayaan gol milik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Salah satu perayaan gol milik Messi yang dikenang banyak orang adalah saat ia mencetak gol di masa injury time ketika menghadapi Real Madrid di musim 2016/2017. Messi lalu membuka kostum dan membentangkan seragam bernomor punggung 10 itu di hadapan pendukung Barcelona di Santiago Bernabeu.
Richarlison kemudian meniru gaya perayaan gol tersebut. Saat mencetak gol keempat Everton menghadapi Lincoln City di laga Piala Liga, Richarlison membuka kostum dan memamerkannya ke pendukung Everton.
Everton berhasil meraih kemenangan atas Lincoln City. (Reuters/Craig Brough)
Ada dua alasan yang melatarbelakangi ramainya ejekan netizen di dunia maya atas aksi Richarlison ini. Pertama, Richarlison memamerkan bagian muka kostum sehingga tidak mirip dengan perayaan gol Messi dan Ronaldo. Messi dan Ronaldo menunjukkan nomor punggung ke arah suporter.
Kedua, perayaan gol tersebut dinilai terlalu 'heboh' untuk laga sekelas babak kedua Piala Liga dengan lawan klub League One.
Berikut meme lucu yang beredar di dunia maya usai Richarlison meniru perayaan gol Messi:
1. Perayaan gol Richarlison dibandingkan dengan perayaan Divock Origi
2. Perayaan gol Richarlison dianggap terlalu berlebihan dibandingkan momen gol Ronaldo dan Messi
3. Namun ada pula pembelaan terhadap perayaan gol Richarlison. Penggemar Everton menganggap Richarlison memang sengaja membentangkan sisi depan kostum di perayaan gol tersebut lantaran ia memang ingin menunjukkan identitas klub, bukan identitas pribadi. Perayaan gol tersebut sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Richarlison.