Szczesny: Saya Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

JACKPOT89.INFO – Menjadi penjaga gawang utama di Juventus, membuat Wojciech Szczesny merasa kalau saat ini dirinya merupakan kiper terbaik di dunia. Penjaga gawang berpaspor Polandia itu pun menjabarkan faktor-faktor yang pada akhirnya membuatnya berpikir demikian.
Sebagaimana diketahui, Juve baru saja kedatangan kembali Gianluigi Buffon, yang sejatinya adalah salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepakbola. Meski Buffon pernah menjabat sebagai kapten Juve dan bahkan menjadi juara dunia, namun pelatih Maurizio Sarri memilih Szczesny sebagai kiper utama Bianconeri.
Hal tersebut tentunya membuat Szczesny merasa bangga karena kini Buffon justru hanya menjadi pelapisnya saja. Selain itu, Szczesny bahkan juga pernah membuat Alisson Becker, yang kini dianggap sebagai kiper terbaik dunia, menjadi cadangannya kala mereka masih sama-sama membela AS Roma di musim 2016-2017.
Kendati demikian, tentu saja Szczesny tak serius menganggap dirinya sebagai kiper terbaik di dunia. Ia justru mengucapkan banyak terima kasih kepada Buffon karena telah menjadi mentornya ketika Szczesny menjalani musim perdananya di Juventus.
“Ketika berada di Roma, Alisson adalah back-up, yang mana ia sekarang di Liverpool. Sekarang di Juve, pemain pengganti saya adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Kesimpulannya adalah bahwa saya mungkin yang terbaik di dunia dan dalam sejarah,"ujar Szczesny dengan nada bercanda,

"Serius, satu tahun ekstra belajar dari Gigi adalah pengalaman yang tak ternilai dan saya senang dia kembali. Ini adalah langkah yang baik untuk Juventus dan bagi saya - kemungkinan berlatih bersamanya, berbicara, menonton, berbagi wawasan, hal-hal itu tidak dapat dibeli. Saya tentunya sangat bodoh jika tidak memanfaatkannya,” lanjut Szczesny.