Cristiano Ronaldo, Benalu dalam Lumbung Free Kick Juventus

JACKPOT89.INFO - Dua kali gagal mengeksekusi tendangan bebas dalam laga lanjutan Liga Champions Juventus vs Lokomotiv Moskow, makin membuktikan Cristiano Ronaldo jadi benalu dalam lumbung free kick Bianconeri.
Menjamu Lokomotiv Moscow di Allianz Arena, Juventus berhasil menang dengan meyakinkan. Sempat tertinggal lebih dulu, Bianconeri berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1.
Meski berhasil menang, ternyata ada sebuah kisah menyedihkan yang muncul dari dua kegagalan Ronaldo dalam mengeksekusi tendangan bebas di laga tersebut.
Ronaldo tak perlu lagi diragukan sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola dunia.
Tapi satu hal yang kini jadi kelemahannya adalah eksekusi tendangan bebas dalam beberapa musim terakhir.
Ya, mantan bintang Real Madrid itu tak kunjung kembali mencetak gol lewat tendangan bebas setidaknya kurang lebih dalam dua tahun terakhir.
Padahal semasa Ronaldo di Manchester United, dia terkenal sebagai salah satu pemain dengan kualitas tendangan bebas yang apik. Tapi kini itu semua nampaknya sudah sirna.
Sebelum Datang Ronaldo, Juventus Rajin Cetak Gol Free Kick
Sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Juventus sebenarnya punya catatan baik untuk mencetak gol lewat tendangan bebas.
Bahkan menurut data dari statbunker.com, untuk kompetisi Serie A Italia 2017-2018 saja, Juventus mencatat mampu mencetak 9 gol dari tendangan bebas secara direct atau tidak direct.
Enam di antaranya merupakan direct free kick yang dicetak oleh Paulo Dybala (3), Miralem Pjanic (2) dan Federico Bernardeschi (1).
Statistik mencetak gol lewat free kick Juventus ini langsung merosot tajam ketika Serie A Italia musim 2018-2019, di mana mereka sudah dibela oleh Ronaldo.
Juventus tercatat hanya mampu mencetak 4 gol dari free kick, di mana sepakan bebas Miralem Pjanic menjadi satu-satunya yang direct free kick
Ronaldo? Dia tercatat mencetak gol lewat tendangan bebas, tapi tidak direct, alias dia meneruskan eksekusi rekan setimnya dengan tandukannya yang memang terkenal sulit dimentahkan kiper lawan.
Ronaldo makin terbukti menjadi benalu untuk lumbung free kick Juventus setelah Opta mengeluarkan statistik memilukan sekitar Juni 2019 lalu. 
Bintang Portugal itu telah mencatat 23 tendangan bebas di musim 2018-19 tanpa mencetak satu gol pun. Suatu hal yang memalukan dalam sejarah karier seorang megabintang seperti Ronaldo.
Ronaldo Harus Legowo, Biar Pjanic dan Dybala Saja!
Melihat statistik mencetak gol free kick milik Juventus yang merosot tajam bahkan musim ini baru satu gol, nampaknya sikap dewasa Ronaldo dibutuhkan.
Ya, Ronaldo harus bisa legowo untuk melepas perannya sebagai eksekutor free kick Juventus saat ini dan menyerahkannya kepada pemain yang sudah terbukti, seperti Pjanic dan Dybala.
Seperti yang telah disebutkan di atas, sebelum kedatangan Ronaldo di musim 2017/18, Dybala dan Pjanic secara bergantian menjadi algojo tendangan bebas Juventus.
Pada musim tersebut, Dybala mencetak 3 gol dan Pjanic 2 gol dari direct free kick. Jumlah gol yang sama juga dicetak keduanya dari direct free kick pada musim 2016-2017.
Oleh karena itu, jika Ronaldo legowo melepas peran sebagai algojo tendangan bebas kepada Pjanic atau Dybala, tentu akan menjadi sebuah keuntungan untuk Juventus.