Piala Dunia U-20 Kado Istimewa untuk Menpora Baru

JACKPOT89.INFO - Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. FIFA mengumumkan penunjukkan tersebut melalui Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Sidang FIFA di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019).
Dalam pemilihan, Indonesia mengalahkan negara Amerika Selatan, Peru untuk menjadi tuan rumah ajang ini. Sebelumnya pada tahun 2019, turnamen ini dihelat di Polandia.
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto menyambut keberhasilan tersebut. Menurutnya, peran serta pemerintah turut menyukseskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia.
Gatot juga menyebut bahwa ini menjadi kado bagi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Zainudin Amali. Politikus Partai Golkar ini baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10).
"Alhamdulilah, Pak Menteri dapat kado istimewa dari FIFA karena dapat informasi dari PSSI bahwa dalam Sidang FIFA, Indonesia berhasil mengalahkan Brasil dan Peru," ujar Gatot S Dewa Broto.
"Dukungan surat jaminan yang ditanda tangani Bapak Presiden pada tanggal 7 Agustus 2019 dan beberapa menteri yang dikirim tanggal 28 Agustus 2019, juga mendukung keberhasilan Indonesia," katanya.
Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi Piala Dunia U-20 edisi ke-23. Turnamen ini dalam sejarahnya pernah diikuti oleh deretan bintang dunia seperti Lionel Messi dan Paul Pogba.
Nantinya di Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi kali kedua Timnas Indonesia tampil di ajang ini. Sebelumnya Tim Merah-Putih pernah tampil di Piala Dunia U-20 1979.