Juventus Bakal Pagari Wojciech Szczesny dari Incaran Manchester United

JACKOT89.INFO - Juventus dikabarkan bakal segera memberikan kontrak baru kepada sang kiper, Wojciech Szczesny. Kontrak tersebut merupakan upaya Juve untuk memagari Szczesny dari incaran Manchester United.
Durasi kerja kiper berusia 29 tahun itu bersama I Bianconeri akan berakhir pada 30 Juni 2021. Sejumlah klub elite Eropa diyakini akan coba membajak Wojciech Szczesny, saat memasuki tahun terakhir di kontraknya.
Satu di antara klub yang berminat mendapatkan jasanya adalah Manchester United. Seperti dilansir Goal International, Szczesny dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran David De Gea di bawah mistar gawang.
Saat ini, masa depan De Gea di MU tengah diragukan. Padahal, kiper Timnas Spanyol itu baru saja memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023 pada September lalu.
Walaupun MU belum menunjukkan gerak-geriknya, Juventus tentu tetap khawatir soal masa depan Wojciech Szczesny. Sebab Manchester United tidak akan menjadi satu-satunya klub yang tertarik dengan sang kiper.

Aset Berharga

Bagi Juventus, Szczesny adalah aset berharga. Sejak musim lalu, dia didapuk sebagai suksesor Gianluigi Buffon dan belum menunjukkan performa yang mengecewakan sejauh ini.
Oleh karenanya, Juventus langsung menunjukkan pergerakan untuk memagari sang kiper. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, dikabarkan bakal segera turun tangan untuk menyodorkan kotrak baru kepada Wojciech Szczesny.
Dari laporan, diketahui Juventus sudah mempersiapkan kontrak yang akan mengikat penjaga gawang Timnas Polandia itu hingga tahun 2024. Selain itu, bayaran Szczesny juga akan mengalami peningkatan hingga 3,5 juta euro. 

Perpanjang Kontrak Pemain Lain

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menyapa suporter usai mengalahkan Leverkusen pada laga Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Selasa (1/10). Juventus menang 3-0 atas Leverkusen. (AFP/Isabella Bonotto)
Wojciech Szczesny bukanlah satu-satunya pemain yang akan disodori kontrak baru oleh Juventus. Sejumlah pemain inti di skuat Maurizio Sarri juga akan diberi perlakuan yang sama.
Saat ini, yang paling mendesak adalah Blaise Matuidi dan Juan Cuadrado. Kontrak keduanya akan berakhir pada musim ini. Alhasil, I Bianconeri harus segera merampungkan kontraknya atau mereka terancam kehilangan jasa kedua pemain pada Juni 2020.