Toyota LQ Hadir di Tokyo Motor Show 2019, Bisa Diajak Ngobrol

JACKPOT89.INFO - Toyota akan menghadirkan teknologi futuristik dan mengubah namanya menjadi Toyota LQ yanga akan debut di Tokyo Motor Show 2019 pada akhir bulan ini. Mobil ini merupakan pengembangan mobil konsep Concept-i yang hadir pada 2017.
Hal yang baru pada mobil ini dengan adanya kecerdasaran buatan bernama Yui yang dapat membantu segala urusan berkendara serta memberikan suasana nyaman bagi penumpang. Pengemudi dapat berkomunikasi dengannya melalui perintah suara. Atap dan bagian lantai mobil yang dirancang sebagai platform komunikasi intuitif. Lampu yang menyala pada bagian kaki penumpang menandakan Yui sedang melakukan sesuatu untuk mereka.
Lampu akan menyala dengan warna berbeda untuk memberi tahu penumpang mode pengendara otomatis atau manual yang sedang dijalankan mobil itu. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem otonom level 4.
Mobil Konsep Toyota LQ yang akan hadir di Tokyo Motor Show 2019. Sumber: carscoops.com
Mobil ini juga memiliki fitur parkir valet yang dikembangkan oleh Toyota bersama Panasonic. Fitur canggih ini membuat pengendara tak perlu repot lagi mencari tempat parkir. Mobil ini dapat menurunkan penumpang, otomatis pergi ke tempat parkir, dan menjemput penumpang kembali.
Fungsi lain yang dikembangkan bersama dengan Panasonic adalah Augmented Reality Head Up Display yang membantu pengemudi mengawasi jalan. Fungsi kewaspadaan dan relaksasi di kursi juga bakal tersedia di mobil canggih ini.
Bagian panel instrumen menggunakan OLED yang pertama untuk merek Jepang. Mobil ini juga memiliki lapisan pemurnian udara, yang dikembangkan bersama dengan Aisin untuk mengurai ozon menjadi oksigen pada kipas radiator. Saat dikendarai, LQ dapat mengurai 60 persen ozon yang terkandung dalam 1.000 liter udara dalam 1 jam.
Lampu depan mobil ini menggunakan Digital Micromirror Device, sebuah teknologi canggih untuk mengaktifkan satu juta cermin dalam memproyeksikan gambar di jalan. Teknologi ini akan menyampaikan berbagai informasi seperti permukaan jalan kepada orang di dalam atau di luar mobil.
Konsep Toyota LQ memiiki dimensi panjang 4,530 mm, lebar 1,840 mm, dan tinggi 1.480 mm. Mobil ini memiliki jarak roda 2.700 mm. Sumber tenaganya menggunakan listrik dan memiliki daya jelajah mencapai 300 km.