Gara-gara Ballon d'Or, Kakak Perempuan Ronaldo Ngamuk ke Virgil van Dijk

JACKPOT89.INFO - Buntut terkait ujaran Cristiano Ronaldo oleh Virgil van Dijk di gelaran acara Ballon d'Or 2019 kini makin panjang. Kakak Ronaldo, Katia Aveiro pun memberikan kritikan pedas.
Hal ini sendiri bermula ketika van Dijk mendapat sesi pertanyaan wawancara yang menanyakan akan saingannya yakni Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini. Bek Liverpool itu mengucapkan: "Memangnya dia (Ronaldo) rival saya ya?" Seolah-olah merendahkan.
Reporter to Virgil van Dijk: "Cristiano Ronaldo won't be here tonight, so that's already one less rival to care about."
Virgil van Dijk: "Was Cristiano Ronaldo really a rival?" pic.twitter.com/40Qvxcq19J
— SPORTbible (@sportbible) December 2, 2019
Ucapan ini pun mendapat reaksi dari Aveiro yang tidak terima saudaranya direndahkan. Melalu unggahan Instagram pribadinya wanita berusia 43 tahun itu menuliskan curhatan panjang untuk menyentil sikap sombong van Dijk dengan membandingkan soal prestasi.
"Ternyata ada juga orang yang tidak memiliki sopan santun terhadap orang yang lebih tua dan berprestasi. Ronaldo mungkin tidak menang dalam gelaran trofi tahun ini, tapi berdasarkan koleksi dia sudah menang banyak,"
"Anda lihat van Dijk, Ronaldo sudah menorehkan prestasi segudang untuk Timnas Portugal, banyak klub, dan secara individu. Ronaldo juga memiliki predikat sebagai pemain dan topskor terbaik, luar biasa bukan? Menurut saya, dia lebih hebat ketimbang Anda," tulis sepenggal caption unggahan itu.
Unggahan kakak Ronaldo, Katia Aveiro, yang menyoroti komentar Virgil van Dijk pada malam penganugerahan Ballon d
Katia Aveiro memberikan kritik pedas kepada Virgil van Dijk yang dianggap merendahkan Cristiano Ronaldo.
Pada gelaran Ballon d'Or tahun ini yang diselenggarakan di Thetre du Chatelet, Paris, Prancis itu, Ronaldo diketahui absen dan lebih memilih untuk hadir pada acara trofi pemain terbaik Serie A Liga Italia yang berlangsung pada hari yang sama.
Sempat beredar kabar jika Ronaldo merasa tidak senang karena Ballon d'Or tahun ini tidak jatuh ke tangannya dan justru direbut Lionel Messi selaku rival. Tak ayal, dirinya memutuskan untuk tidak menghadiri acara bergengsi itu meskipun telah masuk nominasi.
Kemenangan Messi tahun ini membuat koleksi Ballon d'Or menjadi enam buah melebihi Ronaldo yang hanya mampu meraih lima buah. Hasil ini juga sekaligus membuat Messi mengukir sejarah baru yakni mampu meraih predikat sebagai pemain terbaik paling banyak dalam sejarah.