Keluhan Solskjaer Usai Man United Kebobolan Gol Konyol

JACKPOT89.INFO - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku kecewa dan mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol Everton.
Laga Man United vs Everton ini merupakan lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (15/12/2019).
Pada laga tersebut, Man United harus tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Victor Lindelof pada menit ke-36.
Gol ini menjadi kontroversi karena dari tayangan ulang kiper Man United, David de Gea, terlihat dilanggar saat ingin meninju bola sepak pojok.
Kegagalan De Gea membuat bola mengarah ke badan Victor Lindelof dan berbelok masuk ke gawang Man United.
Lindelof terlihat kebingungan saat gol ini terjadi seperti tidak menyangka bola akan mengarah ke badannya.
Menanggapi hal ini, Solskjaer menilai seharusnya wasit melihat tayangan VAR untuk memastikan tidak ada pelanggaran sebelum gol.
"Saya pikir itu jelas pelanggaran terhadap De Gea. Saya kecewa dengan keputusan wasit. Saat itu terjadi, saya langsung protes ke wasit keempat. Saya terkejut saat pertandingan sudah dimulai lagi," kata Solskjaer dikutip dari situs The Independent.
"Mungkin di tahun 80an, gol seperti ini wajar terjadi. Tapi, saya yakin 100 persen jika ditinjau ulang lewat VAR, maka itu tidak akan mnejadi gol," ujar Solskjaer menambahkan.
Seusai laga, De Gea juga mempertanyakan keputusan wasit lewat akun sosial medianya. De Gea mengunggah foto yang menunjukkan dirinya diganggu oleh pemain Everton saat ingin meninju bola.
De Gea juga menyertakan emoji mata yang berarti sindiran kepada wasit dalam unggahan foto tersebut.
Pada akhirnya, Man United hanya bisa meraih satu poin setelah Mason Greenwood mencetak gol penyeimbang pada menit ke-77.
Man United pantas kecewa dengan hasil imbang ini karena sedang dalam trek performa yang menanjak.
Seperti diketahui, sebelum ditahan imbang Everton, Man United sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dan juara bertahan Manchester City.
Tambahan satu poin tidak mengubah posisi Man United di papan klasemen. Man United tetap menempati peringkat enam dengan koleksi 25 poin.
Hasil lagaMan United vs Everton ini membuat Setan Merah kini tertinggal satu angka dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat lima.