Faktor Genetik, Gareth Bale Ungguli Ronaldo Sebagai Atlet Terbaik

JACKPOT89.INFO - Eks dokter Real Madrid, Jesus Olmo, menyebut Gareth Bale sebagai atlet dengan kemampuan terbaik mengungguli Cristiano Ronaldo, karena faktor genetik yang unik.
Mantan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, kerap disebut sebagai atlet dengan kondisi fisik terbaik. Di usianya yang kini 35 tahun, Ronaldo masih tampil di level tertinggi bersama Juventus. di Serie A Italia.
Namun, eks dokter Real Madrid, Jesus Olmo, punya pendapat berbeda. Ia justru menyebut Gareth Bale sebagai atlet terbaik yang pernah bekerja dengannya, meskipun ia juga sempat bekerja sama dengan Ronaldo.
“Mungkin atlet terbaik yang pernah saya lihat adalah Gareth Bale,” kata Olmo kepada Ideal seperti dilansir Daily Mail. “Dia atlet natural yang bisa berjaya di olahraga apa pun.”
Lebih lanjut, Olmo menyebut keyakinannya itu didasarkan pada faktor genetik unik yang dimiliki sang bintang Wales.
“Dia memiliki genetik yang unik dan tidak biasa, serta kemampuan atletis dan juga kemampuan teknik. Dia yang paling memukau saya dalam banyak aspek, meskipun ada masalah dalam penampilannya saat ini, yang diakibatkan oleh situasi yang berbeda.”
Bale kini memasuki musim ketujuhnya bersama Real Madrid. Meski demikian, ia dinilai tak pernah menunjukkan performa terbaiknya. Olmo menilai itu terjadi karena dulu Bale kerap dipaksa bermain meski tengah cedera.
“Orang hanya memperhatikan ketika seorang pemain mengalami cedera, tapi ada atlet yang tetap bermain ketika memiliki masalah fisik."
“Tim medis yang baik harus memastikan Anda memiliki masalah kronis sedikit mungkin, tapi satu-satunya cara mengalahkan hal itu adalah dengan bekerja keras sesuai target. Tak ada yang lebih mengganggu bagi performa atlet kelas atas atas ketimbang rasa sakit kronis.
Bale dan Madrid kini tengah mempersiapkan diri usai dirilisnyajadwal LaLiga Spanyol yang akan dilanjutkan pasca pandemi corona. Madrid akan bermain pada Senin (15/06/20) menghadapi Eibar, dalam laga perdana mereka usai jeda 3 bulan.
Los Blacos diprediksi akan tampil menyerang dalam laga tersebut karena membutuhkan kemenangan. Mereka kini berada di peringkat kedua klasemen LaLiga, hanya tertinggal 2 poin dari Barcelona yang menguasai posisi puncak.