Kisah Sedih Cristiano Ronaldo dan 4 Bintang Real Madrid yang Terpental walaupun Berkontribusi Besar

JACKPOT89.INFO - Real Madrid merupakan salah satu klub sepak bola yang sangat sukses di dunia. Sebagai bukti, Los Blancos berhasil memenangkan 13 trofi Liga Champions.
Kondisi tersebut membuat Madrid kerap menjadi tujuan favorit para pemain dari berbagai belahan dunia. Sebab, tidak sedikit yang menilai bergabung dengan Madrid adalah sebuah jaminan kesuksesan.
Sebagai klub raksasa, Madrid tidak pernah kesulitan menggaet pemain yang berlabel bintang. Bahkan, tidak sedikit pemain top yang didatangkan Madrid ujung-ujungnya berhasil menaikkan prestasi tim.
Ambil contoh Cristiano Ronaldo yang didatangkan pada tahun 2009. Bintang Portugal itu berhasil membantu klub memenangkan 4 trofi Liga Champions.
Meskipun begitu, Real Madrid juga tidak selalu membuat keputusan yang tepat di bursa transfer. Terutama dalam hal menjual pemain.
Los Blancos biasanya tidak akan ragu untuk menjual pemainnya. Padahal, sang pemain sudah menunjukkan performa yang sangat bagus pada musim sebelumnya.
Berikut ini lima pemain yang dijual Real Madrid setelah tampil impresif pada musim sebelumnya seperti dilansir Ronaldo.com.

Angel Di Maria


Real Madrid merupakan klub yang paling sukses dalam ajang La Liga. Meskipun begitu, Los Blancos selalu memprioritaskan Liga Champions.
Los Blancos harus menunggu lama untuk meraih La Decima. Namun, mereka berhasil mencapainya pada tahun 2014 dan Angel di Maria mempunyai peran yang sangat besar dalam prosesnya.
Namun, hal itu justru tidak bisa membuat Di Maria tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Pemain Argentina itu justru dijual ke Manchester United pada musim berikutnya.

Claude Makelele

 Real Madrid menjual Makelele ke Chelsea pada tahun 2003 silam. The Blues sepertinya harus berterima kasih kepada Los Blancos atas kedatangan gelandang asal Prancis tersebut.
Los Blancos mengira menjual Makelele adalah bisnis yang bagus. Namun, itu terbukti langkah yang tidak populer di ruang ganti.
Madrid kehilangan mesin di lini tengah mereka dan terpaksa tertinggal dari Barcelona milik Frank Rijkaard.

Keylor Navas

Iker Casillas meninggalkan klub setelah berselisih dengan Jose Mourinho. Ini tidak terjadi dengan Keylor Navas.
Pada awalnya Navas hanya menjadi kiper pelapis di skuad Real Madrid. Namun pemain asal Kosta Rika itu perlahan menjadi sosok krusial di bawah mistar gawang Madrid.
Namun, kedatangan Thibaut Courtois mengubah nasib Navas di Santiago Bernabeu. Navas harus kehilangan tempatnya setelah menjadi andalan dalam tiga kemenangan Liga Champions mereka.

Cristiano Ronaldo


Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Real Madrid. Bintang Portugal itu berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-13 mereka.
Namun, apa yang dilakukan klub Ibukota tersebut. Mereka gagal memberinya kontrak yang pantas ia terima. Los Blancos sepertinya lebih suka membiarkan sang pergi daripada memberinya apa yang pantas bagi Ronaldo.
Ronaldo adalah pemain yang bernilai tinggi. Pada usia 33 tahun, ia menghasilkan 117 juta euro saat pindah ke Juventus. Transfer itu sendiri meningkatkan saham Si Nyonya Tua sebesar 50 persen.

Mesut Ozil


Mesut Ozil berhasil mengkreasi banyak gol di Real Madrid. Kombinasinya dengan Cristiano Ronaldo juga sangat mematikan.
Tapi Gareth Bale tersedia dan Los Blancos harus membuat kejutan di bursa transfer. Ozil adalah pemain yang harus dikorbankan.
Gelandang asal Jerman itu masuk dalam daftar jual Los Blancos pada tahun 2013. Arsenal berhasil memanfaatkan peluang itu.