Mobil Mewah Paul Pogba Diangkut Polisi Gara-Gara Pakai Pelat Nomor Ilegal

JACKPOT89.INFO – Pemain bintang Manchester United, Paul Pogba, harus merelakan mobil mewahnya diangkut pihak kepolisian Inggris. Hal itu terjadi karena Pogba diketahui menggunakan pelat mobil ilegal di kendaraan mewahnya tersebut.
Sebagaimana diwartakan Daily Mail, Jumat (19/6/2020), Pogba dihentikan oleh polisi saat tengah mengemudikan mobil mewahnya bermerek Rolls-Royce di dekat Bandara Manchester. Mobil itu pun akhirnya disita karena pelat nomor yang dipasang pemain berpaspor Prancis itu dinyatakan ilegal.

Pogba diketahui memasang pelat nomor Prancis di kendaraan pribadinya tersebut. Tindakan ini dinyatakan ilegal karena berdasarkan undang-undang di Inggris, mobil asing yang akan berada di negara tersebut selama lebih dari enam bulan harus terdaftar dengan DVLA dan dilengkapi pelat UK.
Pemilik mobil yang akan tinggal di Inggris pun harus mendaftarkan kendaraannya dalam waktu dua pekan setelah mengirimnya. Atas aturan tersebut, Polisi Greater Manchester pun akhirnya membawa mobil edisi khusus milik Pogba dari dekat Hale, Cheshire.
Penyitaan mobil ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak kepolisian Greater Manchester. Pogba akan memiliki waktu selama sepekan untuk mendapatkan kembali mobilnya dan juga harus membayar denda 150 poundsterling (sekira Rp2,6 juta). Kemudian jika ingin memakai mobil tersebut, Pogba harus membayar denda 20 poundsterling (sekira Rp353 ribu) setiap hari.
“Sekira pukul 12.55, polisi yang melakukan patroli rutin di daerah Trafford menghentikan kendaraan di Hale Road. Kendaraan itu disita atas Pasal 165 UU Lalu Lintas Jalan. Seorang pria berusia 27 tahun telah dilaporkan mengemudi karena tidak sesuai dengan SIM Inggris,” bunyi pernyataan pihak Greater Manchester.
Seorang saksi mata juga menuturkan proses pengangkutan mobil mewah milik Pogba tersebut. Ia mengaku sempat bingung ketika polisi mengangkut mobil mewah Pogba lantaran kendaraan diketahui tak melaju dengan kencang atau melakukan pelanggaran lainnya.
"Kami melihat mobil melaju melewati kami di jalan tol karena benar-benar menonjol, tetapi kami tidak tahu siapa yang ada di dalamnya. Kami tidak percaya ketika melihat pengemudi itu adalah Paul Pogba. Sepertinya, dia melakukan semua yang diminta. Kami bertanya-tanya tentang apa yang terjadi. Sebab, dia tidak terlihat seperti sedang melaju kencang atau apa pun,” tutur seorang saksi mata.