Manchester United Masih Idamkan Pochettino, Nasib Solskjaer Tamat Usai Liga Inggris?

JACKPOT89.INFO - Sudah bukan rahasia lagi jika raksasa Liga Inggris, Manchester United dilaporkan menyukai peran Mauricio Pochettino sebagai pelatih idaman mereka. Apa ini menandakan nasib Ole Gunnar Solskjaer sudah tamat?
Dalam sejarahnya, tim berjulukan The Red Devils ini memiliki kecenderungan untuk memecat pelatih mereka jika gagal mengamankan tiket Liga Champions di musim lanjutan. Tercatat beberapa korbannya ialah Jose Mourinho, Louis van Gaal, dan David Moyes.
Moyes hanya bertahan satu musim dengan empat laga tersisa, sementara itu Louis van Gaal langsung dipecat MU meskipun mampu menangi Piala FA 2016 silam. Terakhir ada Mourinho yang tidak segan-segan ditendang setelah klub harus lewatkan kompetisi terakbar seantero Eropa 2018 lalu.
Dilansir laman Express, dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan, Manchester United nyatanya memiliki hasrat untuk mendapatkan Pochettino sebagai pelatih utama mereka. Hal ini juga mendapatkan dukungan dari pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson yang kabarnya sangat terkesan dengan juru taktik asal Argentina itu.
Enam tahun lalu tepat setelah Moyes tersingkir dari kejamnya musim Liga Inggris, Setan Merah sempat mengalihkan pelatih pengganti ke Pochettino. Begitupun saat Vaan Gaal dipecat, tapi pada akhirnya tempat diambil alih oleh Mourinho dan hasil mengecewakan kembali terulang.
Pada akhirnya Pochettino urung didapatkan Manchester United dan justru mengabdi bersama rival kompetisi kasta atas Negeri Big Ben, Tottenham Hotspur. Setelah putuskan untuk mundur dari jabatannya pada Oktober tahun lalu, klub yang bermarkas di Old Trafford ini kembali mencari celah agar bisa merekrut pelatih berusia 48 tahun tersebut.
Maklum alasan utama Manchester United 2019 lalu murni usai Solskjaer tampil kian mengecewakan membuat klub terpuruk diawal Liga Inggris. Kini pun demikian Manchester United diambang main ke Liga Champions jika saja mengamankan tiga poin kontra Leicester City.
Akan tetapi walaupun punya hasrat mendapatkan jasa Pochettino, keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United kabarnya bakal tetap pertahankan Solskjaer untuk sementara. Alasannya sendiri tidak lepas dari pencapaian gemilang pada paruh kedua musim Liga Inggris yang membuat klub langsung naik daun.