Bayar Rp168 Miliar ke Barcelona, Chelsea 'Resmi' Rekrut Philippe Coutinho

JACKPOT89.INFO - Pergerakan Chelsea di bursa transfer nampak tak ada matinya. Mereka kini dilaporkan bakal dapatkan jasa Philippe Coutinho dengan hanya membayar 9 juta poundsterling (Rp168 miliar) ke Barcelona.
Semenjak hukuman larangan transfer dicabut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), The Blues dengan bantuan Roman Abramovich langsung menghabiskan banyak uang belanja pemain anyar. Terbukti dengan kesuksesan mereka rekrut Timo Werner dan Hakim Ziyech.
Mereka membayar sekitar 44 juta euro (Rp748 miliar) ke Ajax Amsterdam demi Ziyech, sementara Werner digaet dengan penebusan klausal pelepasan senilai 52 juta euro (Rp887 miliar) ke RB Leipzig disaat yang sama. Mereka pun kini dirumorkan bakal datangkan Kai Haverts yang juga tak murah.
Mengingat kebutuhan amunisi khusus di garis depan tergolong besar, skuat asuhan Frank Lampard kini kemungkinan besar akan dapatkan jasa Philippe Coutinho setelah mengurungkan niat dapatkan Jadon Sancho. Melansir laman berita Express, mereka cukup yakin dengan akan lakukan negosiasi pinjam dengan Barcelona.
Kepergian Pedro dengan status free transfer ke AS Roma, masa depan Willian yang masih tanda tanya akhir musim nanti, dan kemungkinan Callum Hudson-Odoi hengkang, Chelsea nampak serius pertimbangkan agar bisa tetap perkasa jalani Liga Inggris yang bakal dihelat dalam waktu dekat.
Setelah Barcelona memberikan kabar ada obral usai harga fantastis Coutinho mendapat pemotongan besar-besaran, Chelsea lantas sedang pertimbangkan opsi pinjam dengan nominal 9 juta euro (Rp168 miliar). Peminjaman ini didukung dengan klausal permanen yang ditetapkan Blaugrana selepas Bayern Munchen enggan ambil resiko.
Bak gayung bersambut, Kia Joorabchian selaku agen sepak bola Coutinho menyambut baik kemungkinan kliennya segera merumput ke Liga Inggris. Walaupun ada rumor jika gelandang asal Brasil ini berminat ke Liverpool, ia mungkin akan tetap pertimbangkan untuk merumput ke Stamford Bridge.
Hal ini menyusul setelah Coutinho tak lagi memiliki masa depan di Barcelona setelah acapkali dipinjamkan ke banyak klub besar Eropa. Tak heran The Little Magician berusaha meyakinkan Chelsea agar mau mempermanenkannya meskipun untuk saat ini lewat masa pinjam jelang bursa transfer lanjutan.