Arsenal Bimbang, Pilih Willian atau Coutinho

JACKPOT89.INFO - Arsenal dikabarkan akan lebih memilih untuk merekrut winger Chelsea, Willian, ketimbang mendatangkan gelandang serang Barcelona, Philipe Coutinho. Sebelumnya, dua pemain tersebut digadang-gadang menjadi pemain incaran The Gunners pada bursa transfer musim panas mendatang.
Keberhasilan tim besutan Mikel Arteta itu menggondol trofi Piala FA musim lalu, usai membungkam Chelsea, 2-1, di partai final, membuat manajemen klub siap mendukung upaya Arteta untuk memperkuat skuat The Gunners via kehadiran pemain anyar, termasuk dengan kemungkinan merekrut Willian dan Coutinho.
Kabarnya, lantaran Direktur Teknik Arsenal, Edu, memiliki hubungan yang baik dengan dengan agen pemain, Kia Joorabchian, The Gunners memiliki peluang untuk merekrut dua pemain tersebut. Joorabchian merupakan agen dari Willian dan Coutinho. Namun, dana transfer yang telah disiapkan tidak bisa merekrut Willian dan Coutinho sekaligus.
Alhasil, Arsenal dikabarkan akan memilih untuk merekrut salah satu dari dua pemain tersebut, dan pilihannya pun jatuh kepada Willian. ''Arsenal kemungkina besar akan mengesampingkan untuk mendatangkan Coutinho, termasuk kemungkinan peminjaman, demi bisa mendapatkan Willian. Meski lebih tua dari Coutinho, tapi Willian menjadi opsi yang lebih murah buat The Gunners ketimbang mendatangkan Coutinho,'' tulis laporan Mirror, Kamis (6/8).
The Gunners memang tidak perlu membayar nilai transfer kepada Chelsea, selaku klub pemilik Willian. Pasalnya, kontrak winger berusia 31 tahun itu bersama The Blues bakal habis pada akhir bulan ini. Demi bisa merekrut Willian, manajemen The Gunners tinggal melakukan negosiasi langsung dengan winger asal Brasil itu, terutama soal durasi kontrak dan besaran gaji.
Di sisi lain, Barcelona, selaku klub pemilik Coutinho, dikabarkan tengah mencari klub baru buat mantan gelandang serang Inter Milan tersebut. Kepergian pemain yang dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim lalu tersebut diharapkan bisa sedikit membantu mengurangi tekanan terhadap kondisi keuangan tim asal Katalan tersebut.
Bahkan, Barcelona kabarnya sempat menawarkan gelandang serang berusia 28 tahun tersebut sebagai bagian dari kepindahan gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, ke Blaugrana. Namun, Barcelona tetap meminta tambahan dana transfer sebesar tujuh juta poundsterling kepada The Gunners dalam opsi pertukaran pemain tersebut. Kondisi inilah yang membuat The Gunners berpikir ulang untuk merekrut Coutinho.