Catatan Gol Ramos Dua Musim Terakhir Bagaikan Seorang Striker

JACKPOT89.INFO - Tak perlu diragukan lagi, nama Sergio Ramos memang kerap disebut sebagai salah satu bek terbaik saat ini. Tak hanya tangguh dan lugas dalam mengawal lini pertahanan Real Madrid, Ramos juga memiliki catatan produktivitas gol yang terbilang di atas rata-rata pemain belakang pada umumnya. Yang mengejutkan, seperti yang diungkapkan ESPN FC berikut ini, gol Ramos untuk Madrid di dua musim terakhir ternyata lebih banyak ketimbang para pemain bintang lainnya, macam Giroud, Coutinho, bahkan rekan barunya, Eden Hazard.
Ya, pemain andalan timnas Spanyol itu total mengoleksi 24 gol bagi Los Blancos di dua musim terakhir. Seorang striker seperti Olivier Giroud saja hanya mampu mencetak 23 gol, pemain lincah nan eksplosif seperti Eden Hazard hanya punya 22 gol, sementara Coutinho cukup jauh tertinggal dengan torehan 20 gol.
Tak sampai di situ, ternyata di akhir musim ini, Ramos mampu mencetak 11 gol di La Liga bagi Madrid. Hebatnya, ia jadi top skor kedua Madrid di bawah Karim Benzema yang musim ini berhasil membobol gawang lawan 21 kali. Sebuah catatan yang tentu sangat impresif bagi seorang bek tengah mana pun.
Hasil akhirnya pun jelas, Ramos berhasil membawa Madrid menjadi kampiun La Liga musim ini dengan melangkahi Barcelona di papan klasemen setelah restart kompetisi. Meski bakal harus melalui perjuangan berat di Liga Champions usai ditaklukkan Man City di leg pertama, Ramos nampaknya akan tetap jadi figur penting yang bakal memimpin kebangkitan Madrid. Bukan tak mungkin, jika mampu melangkah lebih jauh di kompetisi Eropa, catatan gol sang pemain bernomor punggung 4 ini bakal terus bertambah.