Cetak Gol di Community Shield, Aubameyang Berselebrasi untuk Mediang Chadwick Boseman

 JACKPOT89.INFO – Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol untuk Arsenal saat melawan Liverpool di Community Shield 2020, Minggu (30/08/20) dini hari WIB. Dia mempersembahkan gol itu untuk mendiang Chadwick Boseman.
Kapten Arsenal berkebangsaan Gabon ini menunjukkan kelasnya di ajang Community Shield saat menghadapi jawara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool. Aubameyang membobol gawang The Reds yang dijaga oleh Alisson Becker untuk membawa The Gunners memimpin skor terlebih dulu di menit ke-12.
Begitu dia mencetak gol, Aubameyang langsung mengungkapkan kebahagiaannya dengan berselebrasi di hadapan stadion Wembley yang kosong tanpa penonton. Dalam selebrasinya, Aubameyang tak bisa melupakan sosok superhero yang menginspirasinya selama ini di sepak bola.
Sosok yang dimaksud itu adalah Raja Wakanda yang menjadi Black Panther, yang mana pemeran tokoh ini Chadwick Boseman baru saja meninggal dunia pada Jumat (28/08/20) di Amerika Serikat.
Diketahui melalui akun media sosial Instagram sang aktor, pihak keluarga mengonfirmasi bahwa Chadwick Boseman wafat karena penyakit kanker usus besar yang ia derita sejak empat tahun terakhir.
Demi menghormati median Chadwick Boseman, penyerang 31 tahun itu pun melakukan selebrasi ala Wakanda, yakni dengan menyilangkan kedua tangan di depan dada. Hal ini terlihat pada video berikut ini:
The perfect celebration 🖤🙏 #WakandaForever#CommunityShield pic.twitter.com/qFm0NMycIc
— Football on BT Sport (@btsportfootball) August 29, 2020
Sayangnya, gol Aubameyang ini bukan satu-satunya di ajang Community Shield. Liverpool yang tampil jauh lebih baik sehabis jeda menyamakan skor lewat pemain pengganti Takumi Minamino pada menit 73.
Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan hingga peluit panjang di Wembley. Tanpa perpanjangan waktu, pertandingan dilanjutkan ke babak  penalti dan di adu tos-tosan ini, kegagalan tunggal pemain muda The Reds, Rhian Brewster menentukan hasil.
Arsenal pun akhirnya keluar sebagai pemenang di ajang Community Shield 2020 usai menumpaskan perlawanan Liverpool lewat babak adu penalti dengan skor 5-4. Dengan hasil ini, Arsenal berhasil menambah mengoleksi gelar Community Shield sebanyak 16 trofi.