Mobil Kepresidenan AS Pakai Ban Goodyear, Merek yang Diboikot Donald Trump

JACKPOT89.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu (19/8/2020) mengajak para pendukungnya memboikot ban Goodyear. Ironisnya ban itu digunakan oleh mobil kepresidenan Amerika Serikat, Beast, yang digunakan Trump sehari-hari.
Alasan Trump memboikot Goodyear karena perusahaan itu melarang pekerja mengenakan topi MAGA kebangaan Trump di lingkungan kerja.
"Jangan beli ban Goodyear. Mereka melarang topi MAGA," tulis Trump di Twitter.
MAGA adalah kepanjangan dari Make America Great Again, slogan kampanye Trump sejak pemilu 2016 dan yang kembali digunakannya dalam pemilihan presiden 2020 pada November nanti.
Ironisnya ban Goodyear justru digunakan pada mobil kepresidenan AS yang terkenal, Beast. Alhasil Trump jadi bulan-bulanan pengguna Twitter yang meminta dia memberi contoh dengan lebih dahulu mencopot ban Goodyear dari mobil dinasnya.
"Saya akan menggantinya berdasarkan atas apa yang saya dengar. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Trump di Gedung Putih saat ditanya wartawan soal ban Goodyear pada mobil kepresidenannya.
Ban Goodyear pada Beast bukan ban biasa. Digunakan pada salah satu mobil paling aman di dunia - dengan kemampuan antipeluru dan memiliki teknologi canggih lainnya - ban Goodyear pada mobil kepresidenan AS diketahui tak mudah bocor dan bisa mengisi angin sendiri jika dalam kondisi darurat.