Robert Lewandowski Dirampok, Muncul petisi Ballon d'Or 2020

JACKPOT89.INFO - Keberhasilan Bayern Munchen meraih treble winner, termasuk Liga Champions, di 2019/20 memunculkan petisi agar Ballon d'Or 2020 tetap dilaksanakan demi Robert Lewandowski.
Setelah mengamankan titel Bundesliga dan DFB Pokal, Bayern Munchen menyabet trofi Liga Champions musim ini berkat kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain, Senin (24/08/20) dini hari WIB.
Terasa spesial bagi Robert Lewandowski karena ia menjadi top skorer Liga Champions 2019/20 dengan 14 gol.
Lebih istimewa, Robert Lewandowski membukukan total 55 gol dan 10 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi musim ini.
Tak pelak, beberapa bulan sebelumnya, striker asal Polandia itu difavoritkan meraih Ballon d'Or 2020, mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bergantian mememenangi trofi individu itu selama lebih dari satu dekade terakhir.
Namun, pada 20 Juli lalu, France Football selaku penyelenggara Ballon d'Or memastikan penghargaan sejak 1956 itu ditiadakan karena pandemi corona.

Keputusan tersebut menuai banyak kontra, terutama dari pihak Bayern Munchen yang sejak awal mendukung Robert Lewandowski sebagai pemenangnya.
“Saya percaya Robert Lewandowski menjalani musim yang fantastis dan dia tampil dalam musim terbaik sepanjang kariernya. Sayangnya, sepak bola Prancis membatalkan (penghargaan) Ballon d’Or (tahun 2020) yang di mana kami tak begitu senang dengan keputusan itu,” ujar petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.
Sepertinya, para penikmat sepak bola juga geram atau keputusan itu. Sesaat setelah kemenangan Bayern Munchen di Liga Champions 2019/20, muncul petisi agar Ballon d'Or tahun ini diadakan.
Petisi tersebut digagas oleh BR Football. Media tersebut memaparkan alasan mengapa Ballon d'Or 2020 harus dilaksanakan, terutama gara-gara kiprah Lewandowski.
Selain Lewandowski, BR Football menyebut nama Ciro Immobile, Sadio Mane, Mohammed Salah, Virgil Van Dijk, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi sebagai pemain yang bersinar tahun ini.
"Bayern Munchen yang luar biasa, dipimpin oleh pencetak gol bombastis dalam diri Robert Lewandowski, memenangi Liga Champions untuk melengkapi treble winner.
Kesimpulannya, media tersebut memahami keputusan awal France Football. Akan tetapi, dengan tuntasnya musim 2019/20, alangkah lebih baik Ballon d'Or 2020 tetap diadakan.