MU Dulu Tak Begini, Paul Scholes Merasa Aneh dengan Transfer Cavani


JACKPOT89.INFO -
  Manchester United mengambil langkah berani dengan mendatangkan Edinson Cavani di bursa transfer musim panas ini. Striker Uruguay ini sudah 33 tahun dan lama tidak bermain di klub lamanya, PSG.

MU diyakini membeli Cavani untuk pengalaman dan mental juaranya yang penting untuk skuad muda Setan Merah. Namun, di sisi lain transfer Cavani ini tampak seperti pembelian panik, MU seharusnya membutuhkan striker muda yang lebih tangguh.

Salah satu yang terheran-heran dengan pembelian Cavani adalah legenda MU sendiri, Paul Scholes. Dia tahu alasan di balik transfer Cavani, tapi menurutnya klub sebesar MU tidak seharusnya mengambil langkah demikian.

Dulu iya, tapi tidak sekarang

Cavani hebat, pernah jadi salah satu striker no. 9 terbaik di Eropa, Scholes tau betul soal itu. Namun, baginya Cavani yang sekarang sudah tidak sehebat dahulu, level terbaiknya sudah lewat.

"Ya, kita hanya bisa menunggu dan melihat kan? Jelas pada masa-masa terbaiknya, dia adalah striker kualitas top. Itu tidak perlu diragukan lagi," ujar Scholes dikutip dari Metro.

"Tapi sekarang dia sudah 33 tahun, sepertinya dia akan pensiun. Dia sudah lama tidak bermain untuk PSG musim lalu."

"Lima atau enam tahun lalu, dia bisa jadi pembelian hebat, dia mungkin akan membawa kami ke level berikutnya. Namun, saya kira sekarang dia tidak bisa melakukan itu," imbuhnya.

Transfer aneh

Karena itulah transfer Cavani ini aneh menurut Scholes. Standar MU untuk pembelian pemain sudah turun, akibatnya mereka lebih sering melakukan pembelian panik dan tak perlu. Seharusnya Cavani hanya didatangkan dengan status pinjaman.

"Tapi sepertinya begitulah MU sekarang. Jika saya melihat lini serang kami, seharusnya Cavani hanya jadi pinjaman," sambung Scholes.

"Jika Anda kesulitan tanpa striker, seharusnya Anda hanya perlu meminjam dua tiga bulan untuk melewati masa-masa sulit."

"Saya kira Cavani bagus untuk itu, tidak untuk pemain 33 tahun yang meneken kontrak dua tahun. Saya kira ini sangat aneh," tandasnya.