Fantastis! Gaji Cristiano Ronaldo Semusim Lebih Besar dari 5 Klub Serie A


 JACKPOT89.INFO -
 Cristiano Ronaldo mendapat kontrak dengan nilai fantastis dari Juventus. Bahkan, gaji Ronaldo dalam satu tahun, lebih besar dari gaji yang harus dibayar Atalanta untuk semua pemainnya.

Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 yang lalu. Ronaldo pindah dari Madrid hanya sepekan usai merayakan gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Juventus harus membayar 100 juta euro untuk mendapatkan jasa Ronaldo. Nilai tersebut sampai saat ini masih tercatat sebagai rekor transfer paling mahal di Juventus, juga di Serie A.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada usia 33 tahun. Banyak yang menilai harga itu terlalu mahal. Apalagi, Ronaldo juga menerima gaji dalam jumlah besar. Namun, Ronaldo tampil prima di lapangan.

Gaji Fantastis Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meneken kontrak hingga Juni 2022 bersama Juventus. Pada kontrak tersebut, pemain yang kini berusia 35 tahun mendapatkan gaji 31 juta euro per musim. Gaji itu belum termasuk bonus dan klausul lain.

Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain dengan gaji paling mahal dalam sejarah Juventus. Bahkan dalam sejarah Serie A.

Gaji Ronaldo jauh di atas gaji yang diterima para pemain Juventus lainnya. Pada musim 2020/2021 ini, hanya Ronaldo yang mendapatkan gaji di atas 10 juta euro per musim di Juventus.

Matthijs de Ligt yang menjadi pemain dengan gaji paling mahal kedua di Juventus 'hanya' menerima 8 juta euro per musim.

Mendapat gaji besar, Ronaldo juga memberi banyak hal untuk Juventus. Ronaldo memberikan kontribusi besar di atas lapangan. Dari sisi bisnis, Ronaldo juga membuat klub asal Turin punya banyak keuntungan finansial.


Gaji Ronaldo Dibanding Klub Serie A Lainnya

Transfermarkt, mengutip data yang dilaporkan Gazzetta dello Sport, menyebut bahwa gaji Cristiano Ronaldo bahkan lebih besar dari klub Serie A. Paling tidak, ada lima klub Serie A yang gaji seluruh skuad lebih rendah dibanding gaji Ronaldo semusim.

Atalanta, klub yang dua musim terakhir tampil fantastis, hanya perlu mengeluarkan 20.4 juta euro per musim untuk membayar gaji semua pemainnya. Fiorentina hanya mengeluarkan 28.7 juta euro untuk membayar Franck Ribery dan kawan-kawan.

Gaji Ronaldo dalam semusim juga cukup untuk membayar gaji semua pemain Torino [25.3 juta euro], Cagliari [23.1 juta euro], dan Bologna [20.5 juta euro].