10 Klub yang Bisa Tampung Cristiano Ronaldo: Duet Ibrahimovic atau Kylian Mbappe?

 


JACKPOT89.INFO - 
Juventus santer disebut berupaya untuk menjual Cristiano Ronaldo akhir musim 2020/2021. Salah satu alasan mengapa Juventus hendak melepas Ronaldo adalah masalah finansial.

Ronaldo mendapatkan gaji 31 juta euro per musim. Gaji itu jauh di atas gaji pemain Juventus lainnya. Gaji Ronaldo lima kali lima kali lipat gaji yang didapatkan Paulo Dybala per musim.

Juventus kini mulai merasa dampak finansial atas tingginya gaji Ronaldo. Pandemi virus corona membuat Si Nyonya Tua kehilangan beberapa potensi pendapatan.

Kini, ada beberapa klub yang mulai dikaitkan dengan Ronaldo. Salah satunya adalah PSG. Dalam beberapa musim terakhir, PSG menjadi klub dengan kekuatan finansial besar dan mereka diyakini siap menampung Ronaldo.

Namun, bukan hanya PSG yang siap menampung Ronaldo. Berikut adalah 10 klub yang bisa menjadi pilihan Ronaldo selanjutnya.

PSG

PSG mengkonfirmasi kemungkinan untuk membeli Cristiano Ronaldo. Secara finansial, PSG punya segalanya untuk bisa membeli pemain 35 tahun. Direktur PSG, Leonardo, membuka kans membawa Ronaldo ke Paris.

"Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia sepak bola. Mungkin besok, ketika Cristiano Ronaldo bangun dari tidur, ia mengatakan bahwa ia ingin bermain di klub lain," ujar Leonardo kepada PSGTV.

Inter Miami

Ada dua alasan mengapa Inter Miami punya peluang besar untuk membeli Cristiano Ronaldo. Pertama, di bawah kendali David Beckham, Inter Miami punya ambisi besar. Mereka kini membidik banyak pemain bintang, Ronaldo bisa menjadi salah satunya.

Selain itu, Inter Miami punya hubungan bagus dengan pihak Juventus. Inter Miami baru saja merampungkan transfer dua pemain dari Juventus, Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

LA Galaxy

LA Galaxy punya tradisi besar untuk membawa pemain bintang dari Eropa. Saat ini, ada nama Javier Hernandez di skuad LA Galaxy. Akan tetapi, sosok Chicharito dianggap belum cukup besar untuk LA Galaxy.

Di masa lalu, LA Galaxy pernah mendatangkan dua bintang besar dunia: David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic. Kini, LA Galaxy tengah berupaya untuk mengulang catatan yang sama dengan Cristiano Ronaldo.


Real Madrid

Mungkinkah Cristiano Ronaldo akan kembali ke Real Madrid?

Real Madrid melepas Ronaldo pada 2018 lalu. Ronaldo memang tidak lagi muda, tetapi dia masih bisa memberikan banyak hal untuk Real Madrid jika kembali dibeli.

Sejak berpisah dengan Ronaldo, Real Madrid kesulitan bersaing di Liga Champions. Faktor Ronaldo bisa sangat penting bagi Real Madrid, bukan hanya soal teknis, tetapi membantu pengembangan tim muda.

Bayern Munchen

Bayern Munchen bisa menjadi tim yang ideal bagi Cristiano Ronaldo. Sebab, jika ingin terus menambah gelar juara di lemari rumahnya, maka pindah ke Bayern Munchen adalah opsi terbaik bagi Ronaldo.

Ronaldo bakal berduet dengan Robert Lewandowski di Bayern Munchen. Duet ini bisa menjadi monster di Bundesliga maupun Liga Champions. Akan tetapi, faktor gaji bakal membuat Bayern sulit membawa Ronaldo.

Manchester United

Manchester United kini berada dalam situasi yang sulit. Pasca Sir Alex Ferguson pensiun, Setan Merah belum mampu bersaing untuk gelar juara di Premier League dan Liga Champions. Ronaldo bisa jadi 'dewa penyelamat' bagi United.

Cristiano Ronaldo pernah memainkan musim-musim yang indah bersama United. Dia meraih gelar juara Liga Champions dan Ballon d'Or bersema United. Well, apakah Ronaldo bakal kembali dan menutup karirnya di Old Trafford?

Manchester City

Manchester City telah menjadi tim yang ambisius dalam beberapa musim terakhir. Setelah gagal membawa Lionel Messi, sangat mungkin Man City akan membeli Cristiano Ronaldo sebagai bintang baru mereka.

Setelah kehilangan David Silva, Man City kini dihadapkan pada potensi kehilangan Sergio Aguero. Kontrak Aguero bakal habis pada Juni 2021. Sebagai gantinya, apakah Man City akan membeli Ronaldo dari Juventus?

Sporting CP

Cristiano Ronaldo punya banyak cerita indah dengan Sporting CP, klub profesional pertamanya. Sporting CP pun memberikan tempat yang istimewa bagi Ronaldo, pemain terbaik jebolan akademi mereka.

Kembali ke Sporting CP dan menutup karir di sana bakal menjadi happy ending bagi karir Ronaldo. Hanya saja, sulit bagi Sporting CP untuk memenuhi tagihan gaji Ronaldo yang sangat tinggi.

Barcelona

Ya, Barcelona. Jika Lionel Messi pindah, siapa lagi kalau bukan Ronaldo yang bisa menggantikan posisinya?

Lionel Messi belum juga meneken kontrak baru di Barcelona. Ada potensi besar Messi bakal pindah dari Barcelona. Apalagi, melihat segala masalah yang terjadi pada awal musim lalu.

Ronaldo bisa memberikan banyak hal bagi Barcelona. Jika memilih pindah ke Barcelona, maka Ronaldo akan menyusul jejak Luis Figo yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona.

AC Milan

Peluang AC Milan mendatangkan Cristiano Ronaldo memang cukup kecil. Akan tetapi, bukan tidak mungkin terjadi. Sebab, ada faktor Zlatan Ibrahimovic di skuad Rossoneri.

Jika Ibrahimovic pensiun musim depan, maka Ronaldo bisa menjadi penggantinya. Atau, jika Ibrahimovic bertahan, maka duetnya dengan Ronaldo patut untuk dinantikan.

Pada 2018 lalu, Milan sempat berupaya untuk mengontak Ronaldo dan membuat tawaran. Akan tetapi, Milan tidak punya cukup uang untuk membeli Ronaldo.