Duel Lawan Messi Terancam Batal Lagi, CR7 Pernah Cedera Ankle 42 Hari, Lewatkan 9 Laga

 


JACKPOT89.INFO - 
Semoga cedera ankle terbaru yang diderita Cristiano Ronaldo tidak membuat duel lawan Lionel Messi di ajang Liga Champions batal lagi. Di masa lalu CR7 pernah menderita cedera ankle yang membuatnya harus istirahat 42 hari dan melewatkan 9 pertandingan!

Poin paling penting dari pertandingan Lazio vs Juventus pada Minggu (8/11) malam bukan hasil skor akhirnya yang 1-1. Ya, itu juga penting karena membuat Bianconeri terperosok di urutan keempat klasemen Liga Italia. Kabar terpenting dari laga itu adalah cederanya Cristiano Ronaldo usai dilanggar Luis Alberto dari arah belakang.

Ronaldo kemudian ditarik keluar pada menit 75 dan digantikan oleh Paulo Dybala. Usai pertandingan manajer Juventus Andrea Pirlo memastikan cedera pergelangan kaki yang diderita oleh mantan striker Real Madrid tersebut, namun tidak bisa memastikan berapa lama sang bintang Portugal akan absen.

Saat ini saja keterlibatan Ronaldo dalam jeda internasional bersama timnas Portugal sudah dalam tanda tanya besar. Selecao akan menghadapi Andorra dalam laga persahabatan, Perancis dan Kroasia pada ajang UEFA Nations League. Seluruh laga internasional itu terjadi dalam rentang empat sampai 10 hari dari sekarang. Setelah jeda itu, pertandingan Liga Italia dan Liga Champions sudah menunggu dengan bigmatch lawan Barcelona dijadwalkan akan terjadi pada 9 Desember atau selisih satu bulan saja sejak hari ini.

Mengintip catatan absen Cristiano Ronaldo akibat cedera di masa lalu, bintang Portugal itu pernah absen selama 42 hari saat berada di Real Madrid akibat terkena masalah yang sama. Pada musim 2009/2010 CR7 absen sejak 12 Oktober 2009 sampai 23 November 2009 karena cedera pergelangan kaki. Hal ini akan sangat mengkhawatirkan para penikmat sepak bola karena mengancam duel melawan Lionel Messi.

Namun apa yang menggembirakan Juventus adalah, sejak September 2016 cederanya sudah tak pernah lagi melewati waktu sampai selama 42 hari. Dua cedera terburuk yang diderita Ronaldo pada periode antara 2016 sampai 2020 adalah ketika menderita cedera otot paha belakang pada Maret 2019, saat ia dipaksa minggir selama 14 hari dan saat terpapar virus yang membuatnya absen selama 16 hari pada bulan Oktober 2020.