Tanpa Belas Kasihan, Keane Labeli Walker Sebagai Pemain Idiot Usai Langgar Sadio Mane

 


JACKPOT89.INFO
Legenda Manchester United Roy Keane melabeli Kyle Walker sebagai pemain idiot usai melanggar Sadio Mane di laga Manchester City vs Liverpool.

City menjamu Liverpool di matchday 8 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. Laga berlangsung intens di babak pertama,

Kedua tim saling jual beli serangan. Liverpool bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-13 melalui penalti Mohamed Salah.

Penalti diberikan setelah Walker melanggar Sadio Mane yang menusuk masuk ke kotak penalti dari sayap kiri. Ia memotong laju pemain Senegal itu hingga terjatuh.

Kecaman Keane pada Walker

Roy Keane menjadi pandit di Sky Sports untuk pertandingan Manchester City vs Liverpool ini. Ia lantas ditanya bagaimana Sadio Mane bisa memenangkan penalti tersebut.

Tanpa berpikir dua kali, Keane langsung melontarkan kecaman super pedas pada Walker. Ia melabelinya sebagai pemain yang jauh dari kata pintar.

“Karena ia [Mane] melawan seorang idiot. Kyle Walker, orang-orang mengatakan kepada saya bahwa ia bermain bagus, tapi saya rasa tidak," ketus Keane.

"Saya pikir pria ini berusia 30 tahun, pemain internasional, ia tampil buruk. Ia terus membuat kesalahan seperti ini dan dihukum karenanya," tegasnya.


Pembelaan untuk Walker

Akan tetapi Kyle Walker mendapatkan pembelaan dari eks bek Manchester City, Micah Richards. Ia mengklaim ucapan Roy Keane lebay.

"Ia dalam kondisi yang baik.Saya pikir Roy sedikit berlebihan. Ia adalah salah satu pemain terbaik City," serunya.

"Tapi ia berjudi di sana tentang Mane, ia seharusnya menunggu saja. Ia bertaruh bahwa ia [Mane] akan bermain di luar [kotak penalti] dan sebelum kamu menyadarinya, Mane ada di sana dan ia menjatuhkannya.”

Kyle Walker beruntung Manchester City bisa membalas gol tersebut melalui Gabriel Jesus. Pada akhirnya laga lawan Liverpool ini berakhir imbang dengan skor 1-1.