Ancelotti Tegaskan Everton Tak Incar Tiket ke Liga Champions

 


JACKPOT89.INFO 
– Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa timnya tidak akan menargetkan finis di empat besar Premier League musim ini. Ancelotti mengaku, dirinya membutuhkan waktu dua tahun lagi untuk membawa Everton ke Liga Champions karena ia baru semusim berada di Goodison Park

Ancelotti ditunjuk menjadi juru taktik Everton di pertengahan musim 2019/2020 dan mengakhiri Premier League di posisi ke-12. Musim ini, The Toffees sempat berada di puncak klasemen kendati saat ini performanya sedang menurun.

Akan tetapi, Everton sekarang berada di posisi kelima dan berada dalam perburuan zona Liga Champions di papan klasemen. Ancelotti menyebut bahwa timnya tidak akan mengincar posisi tersebut di musim ini.


"Musim ini, saya harap kami bisa lebih kompetitif, tetapi juga musim depan. Kaminperlu memiliki waktu setidaknya dua tahun untuk memperbaiki dan meningkatkan level kami," kata Ancelotti, seperti dikutip Liverpool Echo, Sabtu 19 Desember 2020.

"Target musim depan adalah mencapai empat besar di Premier League. Ketika sudah berada di empat besar dan Anda mampu bertahan untuk empat besar, itu berarti, setidaknya, Anda bisa bertarung memperebutkan gelar," ujarnya.

Untuk musim ini, Ancelotti menyebut bahwa Everton hanya mengincar tiket ke kompetisi yang kastanya di bawah Liga Champions. Namun, apabila Everton bisa finis di empat besar, Ancelotti menyebut, itu sebagai bonus.

"Target kami sekarang adalah berada di Eropa musim depan. Jika bukan Liga Champions yang mana itu menjadi mimpi kami, tapi secara umum saya pikir kami bisa berkompetisi untuk memperebutkan posisi di Eropa," ucap eks pelatih AC Milan tersebut.