Bakal Hengkang, Ini 4 Calon Pengganti Lionel Messi di Barcelona


 JACKPOT89.INFO  -
 Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona kembali mengemuka. Pemicunya adalah kekalahan Blaugrana pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona kalah dengan skor sangat mencolok 1-4. Lionel Messi dan kawan-kawan tampak bukan lagi tim yang disegani di sepak bola Eropa dan Dunia pada laga ini.

Jadi tidak heran, desakan agar Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona semakin mengemuka pada akhir musim.

Mantan bek tengah Real Madrid, Oscar Ruggeri salah satu yang memberikan saran agar pemain asal Argentina itu angkat koper saja dari Barcelona.

"Messi harus meninggalkan klub," kata Ruggeri kepada ESPN. "Dia masih yang terbaik, tapi semua tim telah kehilangan rasa hormat untuk Barcelona," imbuh pria asal Argentina itu.

Menurut Ruggeri, waktu Messi di Barcelona sudah berakhir dan sang bintang sudah memberikan segalanya buat Barcelona.

"Sudah berakhir, dia harus pergi, mereka melakukan banyak hal padanya dan kami telah sampai pada ini," lanjutnya.

Jika benar hengkang dari Barcelona, tim asal kota Catalunya ini harus menyiapkan pengganti sepadan tentunya. Empat nama pemain ini bisa jadi rekomendasi.

untuk mengetahui nama-nama empat pemain yang dinilai layak menggantikan Lionel Messi.


1. Neymar

Ya sudah tentu nama ini akan masuk daftar bidikan Barcelona. Sudah banyak yang menyebut bahwa Neymar adalah sosok yang nantinya akan menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ketika mereka gantung sepatu.

Neymar sekarang termasuk salah satu pemain paling hebat di muka bumi. Ia juga paham seluk beluk Barcelona.

Ia sebelumnya diragukan karena kesulitan membawa PSG meraih prestasi di level Eropa. Selain itu juga karena sifatnya yang bisa dibilang masih belum dewasa.

Namun kini sepertinya ia kini sudah berubah jadi pribadi yang lebih baik. Salah satu buktinya Alhasil ia mampu membawa PSG masuk ke final Liga Champions meski akhirnya kalah dari Bayern Munchen musim lalu.


2. Kylian Mbappe

Masih 21 tahun, namun ia sudah menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Kylian Mbappe jelas masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Hebatnya sejauh ini ia sudah memiliki mental juara. Ia sudah pernah membawa AS Monaco jadi juara Ligue 1. Kemudian tradisi meraih kemenangan sering ia raih bersama PSG.

Ia juga sudah merasakan nikmatnya menjadi juara Piala Dunia. Kini ia hanya butuh bimbingan yang lebih baik, dari rekan setim maupun dari pelatih yang berpengalaman.

Terbaru Mbappe turut mencetak hattrick ketika PSG menghancurkan Barcelona 1-4.


3. Mohamed Salah

Salah satu kunci sukses dan tulang punggung Liverpool. Terbukti tanpa pemain asal Mesir itu, The Reds seperti kurang greget.

Mohamed Salah sendiri akan menjadi pemain yang sangat pas bagi sayap kiri Barcelona. Sebab Salah tak cuma soal gol, ia juga akan memberikan assist.

Salah memang sekarang sudah berusia 28 tahun. Ia tak akan jadi pengganti jangka panjang, namun setidaknya ia tak akan membuat level Barcelona anjlok drastis.

4. Jadon Sancho

Pemain asli Inggris ini sudah menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa. Performanya bersama Borussia Dortmund memang menggiurkan.

Ia menjadi pemain sayap yang sangat merepotkan barisan pertahanan lawan. Ia dibekali kecepatan lari di atas rata-rata dan skill dribel bola yang oke.

Bagusnya lagi, pemain berusia 20 tahun ini bisa menggunakan kedua kakinya dengan baik. Jadi tak masalah jika ia ditempatkan di sayap kiri atau kanan, meski posisi utamanya selama ini di kanan.

Selain itu, Sancho sudah menjadi pemain yang lebih baik. Dortmund membantunya berkembang. Ia kini bisa membuat keputusan dengan lebih baik di saat-saat penting.