10 Pelatih Pengangguran yang Dapat Menggantikan Solskjaer di MU

jackpot89.info - Status Ole Gunnar Solskjaer sebagai manager Manchester United makin terancam. Hal tersebut tidak lepas dari kekalahan mutlak teamnya dari Liverpool.

Man United melayani Liverpool pada minggu ke-9 Premier League, Minggu (24/10) malam WIB. Bermain di Old Trafford, Setan Merah berserah dengan score 0-5.

Mohamed Salah tampil cemerlang dengan mencatatkan hat-trick. Sementara Naby Keita dan Diogo Jota masing-masing menyumbangkan 1 gol.

Kekalahan ini membuat tekanan untuk mengeluarkan Solskjaer kembali kuat. Tetapi, untuk datangkan manager baru bukan kasus gampang.

Masalahnya beberapa pelatih juara masih terlilit dengan timnya semasing. Karena itu, Setan Merah kemungkinan cuma dapat mengambil manager yang sedang tidak bekerja.

Berikut manager tanpa club yang dapat menjadi alternatif Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.



Antonio Conte



Antonio Conte dengan status tanpa club semenjak pisah dengan Inter Milan. Ia tinggalkan Nerazzurri sesudah menyembahkan gelar Serie A pada musim 2020/2021.

Conte pilih keluar dari Giuseppe Meazza karena sudah tidak searah dengan management Inter. Conte disebut sedih dengan keputusan manajeman yang ingin jual beberapa pemain.

Conte awalnya sempat juga menggarap Juventus dan Chelsea. Pelatih dari Italia itu bahkan juga sukses raih gelar Premier League dan FA Cup sepanjang bekerja di Inggris.



Zinedine Zidane

Zinedine Zidane awalnya tangani Real Madrid. Pelatih dari Prancis itu punyai prestasi yang keren sepanjang dua masa tangani club ibu Kota Spanyol itu.

Sepanjang bekerja di Santiago Bernabeu, Zidane sudah menyembahkan 11 gelar. Itu terhitung dua gelar La Liga dan tiga piala Liga Champions.

Tetapi, Zidane putuskan pisah dengan Real Madrid di akhir musim kemarin. Akhir-akhir ini, nama Zidane sering dihubungkan dengan Manchester United.


Joachim Loew

Sesudah pimpin tim nasional Jerman sepanjang 17 tahun, Joachim Low putuskan mundur. Ia tinggalkan Die Mannschaft sesudah bertanding di Euro 2020 kemarin.

Ada beberapa prestasi membesarkan hati yang sukses dicapai Loew besama tim nasional Jerman. Ia sukses mengantar teamnya raih gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Federasi 2017.

Loew sendiri punyai pengalaman latih di tingkat club. Ia awalnya pernah menggarap Stuttgart, Fenerbahce, Tirol Innsbruck dan Austria Wien.


Ernesto Valverde

Ernesto Valverde dikeluarkan Barcelona pada Januari 2020. Semenjak waktu itu, pria Spanyol itu belum juga tangani club baru.

Valverde sebetulnya punyai prestasi yang lumayan bagus dengan Barcelona. Ia sukses menyembahkan dua gelar La Liga dan satu gelar Copa del Rey.

Sebelumnya, Valverde sempat juga mendatangkan gelar Piala Super Spanyol untuk Athletic Bilbao. Ia memenangi tiga piala Liga Yunani dan dua Piala Yunani bersama Olympiacos.



Andre Villas-Boas

Pelatih lain yang sedang tidak bekerja ialah Andre Villas-Boas. Pria Portugal itu belum juga latih semenjak pisah dengan Marseille pada 2 Februari 2021.

Villas-Boas sukses raih treble winners bersama Porto. Ia memenangi tiga gelar saat menggarap Zenit St Petersburg.

Bekas pendamping Jose Mourinho itu awalnya sempat juga tangani Chelsea dan Tottenham. Sayang, aksinya di Premier League kurang demikian sukses.



Frank Lampard

Semenjak pisah dengan Chelsea pada Januari 2021, Frank Lampard belum tangani club mana saja. Ia terdaftar telah lebih 1/2 tahun tidak bekerja.

Sepanjang tangani Chelsea, Lampard tidak berhasil menyembahkan satu juga piala. Saat sebelum latih di Stamford Bridge, ia sempat juga tangani Derby County.

Tetapi, manager asal Inggris itu akhir-akhir ini marak dihubungkan dengan Newcastle United. Ia disebut bisa menjadi penerus Steve Bruce di St James' Park.



Sam Allardyce

Sam Allardyce adalah manager paling eksper di dunia sepak bola. Ia sudah mempunyai lebih dari 30 tahun pengalaman sebagai manager.

Allardyce sudah tangani beberapa club Inggris terhitung Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham, Sunderland, Crystal Palace, dan Everton. West Brom jadi club terakhir kalinya.

Allardyce sempat latih tim nasional Inggris walau cuman sesaat. Pria berumur 67 tahun itu sering dipercayai tangani team yang bergelut di zone kemunduran.



Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso tinggalkan Napoli di akhir musim 2020/2021. Kontrak legenda AC Milan itu habis dan tidak diperpanjang.

Sepanjang tangani Napoli, Gattuso sukses memenangkan Coppa Italia 2019/2020. Tetapi, Napoli tidak berhasil tembus empat besar pada musim kemarin hingga Gattuso harus angkat kaki.

Gattuso sempat dipepet Tottenham pada musim panas kemarin. Tapi, Gattuso pada akhirnya tidak berhasil bertambat ke club Premier League itu.



Andrea Pirlo


Andrea Pirlo dikeluarkan Juventus karena tidak berhasil mengusung perform Sang Nyonya Tua. Ia mulai tidak bekerja semenjak Mei kemarin.

Pirlo sebetulnya sukses menyumbangkan piala untuk La Vechia Signora. Ia menyembahkan piala Coppa Italia dan Super Coppa Italia.

Nama Pirlo marak dihubungkan dengan Barcelona akhir-akhir ini. Ia disebut akan gantikan Ronald Koeman di Camp Nou.



Paulo Fonseca


Paulo Fonseca awalnya sebagai pelatih AS Roma. Ia bekerja di Olimpico sepanjang 2 tahun saat sebelum diganti Jose Mourinho.

Saat sebelum bertambat di Roma, Fonseca sukses besar saat pimpin Shakhtar Donetsk. Ia raih tiga Liga Ukraina, dua Piala Ukraina dan Piala Super Ukraina sepanjang tiga musim berturut-turut.

Fonseca tidak pernah bekerja di Inggris. Tetapi, namanya akhir-akhir ini marak dihubungkan dengan Newcastle.