Tak Disangka! 5 Mantan Pemain Chelsea Ini Ternyata Masih Aktif Bermain




jackpot89.info - Chelsea merupakan salah satu klub tersukses di Inggris. Mereka sudah memenangkan gelar Premier League dan juga Liga Champions.

Kesuksesan yang diraih Chelsea tentu tidak bisa lepas dari kontribusi para pemainnya. Selama ini banyak pemain hebat yang menjadi tulang punggung The Blues selama bertahun-tahun.

Namun, banyak pemain dari generasi gemilang Chelsea telah gantung sepatu. Sebut saja dan Frank Lampard, John Terry hingga Petr Cech.

Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa beberapa mantan pemain Chelsea masih ada yang aktif bermain. Kini mereka tengah menikmati akhir kariernya dengan klub-klub kecil.

Berikut ini lima mantan pemain Chelsea yang ternyata masih aktif bermain.



Scott Sinclair

Scott Sinclair tiba di Chelsea dari Bristol City pada tahun 2005. Namun, dia hanya bermain lima kali di Premier League untuk The Blues dalam enam musim berbeda.

Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, Sinclair pindah secara permanen ke Swansea City pada 2010. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Manchester City dan Aston Villa.

Setelah memenangkan tiga gelar Skotlandia berturut-turut dengan Glasgow Celtic, Sinclair kembali ke Inggris bersama Preston North End pada Januari 2020. Pemain berusia 32 tahun tersebut saat ini masih berada di sana.


Marko Marin

Marko Marin mendapat julukan 'Messi dari Jerman' saat bermain di Werder Bremen. Hal tersebut yang membuat Marin direkrut oleh Chelsea pada 2012.

Namun, Marin tidak mendapat kepercayaan untuk bermain reguler di Stamford Bridge. Dia sering dipinjamkan ke beberapa klub seperti Sevilla, Fiorentina, Anderlecht dan Trabzonspor.

Marin juga sempat bermain di Olympiacos, Red Star Belgrade dan Al-Ahli selepas dari Chelsea. Saat ini, Marin membela klub asal Hungaria, Ferencvaros.


Filipe Luis

Setelah membantu Atletico Madrid menjadi juara La Liga, Filipe Luis pindah ke Chelsea pada tahun 2014. Namun, pemain asal Brasil tersebut tidak menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Luis tercatat hanya tampil sebanyak 15 kali di kompetisi Premier League. Dia pun akhirnya berpisah dengan Chelsea dan kembali ke Atletico Madrid pada musim berikutnya.

Setelah empat musim berseragam Los Rojiblancos, Luis pulang kampung ke Brasil dengan memperkuat Flamengo. Pada usia 36 tahun, Luis masih menjadi andalan di lini belakang Flamengo.


Loic Remy

Loic Remy menunjukkan performa apik saat dipinjamkan ke Newcastle United pada musim 2013/2014. Chelsea akhirnya merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas 2014.

Remy tidak pernah dipercaya bermain reguler selama dua musim di Stamford Bridge. Striker asal Prancis tersebut kalah bersaing dengan Diego Costa di lini depan Chelsea.

Setelah meninggalkan Stamford Bridge, Remy menghabiskan waktunya di Spanyol dan Prancis. Sekarang, Remy bermain untuk klub Turki Caykur Rizespor.


John Obi Mikel

John Obi Mikel pernah menjadi andalan Chelsea. Pemain asal Nigeria tersebut berhasil meraih 11 trofi selama 11 tahun bermukim di Stamford Bridge.

Setelah membela Chelsea, Obi Mikel pindah ke Tiongkok dengan membela Tianjin Jinmen Tiger pada Januari 2017. Dia juga sempat memperkuat Middlesbrough, Trabzonspor, dan Stoke City.

Kini Obi Mikel masih belum gantung sepatu. Gelandang berusia 34 tahun tersebut sekarang bermain untuk Kuwait SC sejak Juli 2021 lalu.